Sport

Hasil Liga 1: PSIS Kalahkan Persik 2-1, Bali United Taklukkan Barito 2-1

apahabar.com, JAKARTA – PSIS Semarang mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada pekan ke-5 Liga 1 2022, Kamis…

Featured-Image
Logo Liga 1. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – PSIS Semarang mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada pekan ke-5 Liga 1 2022, Kamis (18/8/2022). Laga lainnya, Bali United mengalahkan tuan rumah Barito Putera 2-1.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS banyak menciptakan peluang mencetak gol sejak awal laga. Hanya saja upaya-upaya dari Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, hingga Alfeandra Dewangga terus menemui kegagalan.

Setelah berkali-kali mencoba, PSIS akhirnya berhasil unggul 1-0 atas Persik pada menit ke-26. Fredyan Wahyu melakukan aksi individu, lalu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Suporter tuan rumah dibuat kecewa atas keberhasilan Persik menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua. Gol tercipta yang berawal dari tendangan Renan Silva, namun membentur barisan pertahanan PSIS.

Riyatno Abiyoso yang berdiri bebas berhasil menyambar bola liar. Dengan tendangan kerasnya, bola meluncur deras ke gawang PSIS yang dijaga Ray Redondo pada menit ke-55.

Beruntung buat PSIS yang bisa merespons cepat dengan mencetak gol lagi. Jonathan Cantillana membawa PSIS unggul 2-1 dalam situasi kemelut di depan gawang Persik pada menit ke-57.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSIS bertahan sampai akhir laga sehingga PSIS naik ke posisi ke-7 dengan 7 poin hasil dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Sementara Macan Putih tak beranjak dari posisi ke-17 dengan hanya 1 angka hasil sekali imbang dan empat kali kalah.

Bali United Kalahkan Barito Putera

Di laga lainnya, Bali United kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Bali United meraup tiga poin berkat kemenangan 2-1.

Gol pembuka dicetak Bali United oleh Privat Mbarga yang melepaskan sundulan. Pemain asal Kamerun itu menyambut umpan silang dari Irfan Jaya pada menit ke-25.

Jajang Mulyana menggandakan keunggulan Bali United menjadi 2-0 pada menit ke-65. Lagi-lagi gol dicetak dengan sundulan, Jajang sukses menanduk umpan tendangan sudut yang dilepas Fadil Sausu.

Renan Alves mencetak gol hiburan buat penonton tuan rumah pada penghujung laga. Bek asal Brasil itu maju menggiring bola ke kotak penalti Bali United dan memperdaya dua pemain Bali United lalu melepaskan bola ke tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 1-2

Tak ada gol lagi sampai akhir laga sehingga Bali United memenangi laga dan naik ke peringkat ke-6 dengan torehan 9 poin hasil tiga kali menang serta dua kali kalah. Sementara Barito tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 3 angka hasil sekali menang dan empat kali kalah.

Komentar