Lipsus Harjad Ke-72 Kabupaten HSS

Harjad ke-72 Kabupaten HSS, 10.000 Porsi Ketupat Kandangan Disajikan

Syukuran peringatan Harjad ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyajikan sekitar 10.000 porsi makanan khas daerah yakni ketupat kandangan kepada masyarakat.

Featured-Image
Bupati HSS dan Sekda HSS menikmati menu khas daerah di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Foto-Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN - Syukuran peringatan hari jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyajikan sekitar 10.000 porsi makanan khas daerah yakni ketupat kandangan kepada masyarakat.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan hadiah uang pembinaan untuk pemenang lomba desain logo dan tagline hari jadi ke-72 Bumi Rakat Mufakat.

Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) HSS ikut terlibat menyediakan ketupat kandangan. 

Porsi makanan ketupat kandangan yang disediakan stand-stand di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan ludes dalam waktu cepat.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, menu makanan syukuran Harjad ke-72 merupakan makanan khas asli daerah.

"Ketupat adalah khas daerah kita, dan sudah diakui oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Republik Indonesia sebagai warisan budaya non benda," ungkap Bupati Fikry.

Selain makanan ketupat, ada juga ada kue apam kandangan dengan khasnya kelapa yang diparut.

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan bahwa Harjad ke-72 Kabupaten HSS diharapkan menjadi momentum untuk terus bekerja dan bekerja membangun daerah.

"Ini adalah momentum Harjad terakhir kami, karena tahun depan saya sebagai Bupati dan juga Wakil Bupati HSS sudah tidak menjabat lagi. Tanggal 19 September 2023 masa jabatan kami berakhir," terang Bupati Fikry.

Editor
Komentar