Pemkab Banjar

Hari Ini Pilkades Serentak 117 Desa Kabupaten Banjar, Bupati Pastikan Kesiapan

Pesta demokrasi tingkat desa ini digelar di 117 desa dari total 277 desa di 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Bupati Banjar Saidi Mansyur mencek kesiapan pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Banjar 2022, saat apel di halaman Mapolres Banjar. Foto-MC Kominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA - Hari ini dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (17/11).

Pesta demokrasi tingkat desa ini digelar di 117 desa dari totao 277 desa di 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Toral 380 calon kepala desa, 326 TPS, serta 129.904 daftar pemilih tetap.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menegaskan segala persiapan sudah matang, baik dari panitia penyelenggara hingga keamanan.

Untuk keamanan sendiri dari Polres Banjar mengerahkan 360 personilnya untuk pengamanan tiap tempat pemungutan suara (TPS), dibantu personil TNI dan Satpol PP.

"Semua pihak dapat mengantisipasi setiap kejadian yang tidak diinginkan. Dengan didukung semangat kebersamaan, kerja keras, serta keterpaduan dan profesionalitas yang tinggi," ucap Saidi saat apel kesiapan di halaman Mapolres Banjar, kemarin.

Bupati Banjar juga meminta kepada setiap personel agar maksanakan tugas dengan  penuh ikhlas dan tanggung jawab.

"Pedomani cara bertindak dan pola pengamanan yang telah ditentukan. Laksanakan sinergitas yang baik, jaga kekompakan dan solidaritas serta jaga netralitas dan kesehatan," pintanya.

Sementara, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso menegaskan TNI Polri termasuk panitia penyelenggara harus bersikap netral, guna menjaga kekondusifan pelaksanaan Pilkades.

Editor
Komentar