Hot Borneo

Harga Tiket Pesawat Naik, Agen di Palangka Raya Tak Terdampak

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kenaikan harga tiket pesawat nampaknya tidak berdampak signifikan pembelian tiket di agen…

Featured-Image
Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Kenaikan harga tiket pesawat nampaknya tidak berdampak signifikan pembelian tiket di agen tiket pesawat di Kota Palangka Raya, Kalteng.

apahabar.com menyambangi salah satu Agen Tiket yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Palangka Raya pada Kamis (11/8) sore.

Staf Reservasi Barama Tour and Travel, Febri menuturkan saat ini pembelian tiket pesawat masih tergolong stabil, bahkan cenderung ada peningkatan.

“Saat ini ada penambahan harga tiket (surcharge) yang disebabkan adanya Fluktuasi Bahan Bakar (fuel surcharge) untuk tarif penumpang pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri,” katanya.

Febri menyebutkan untuk kenaikan harga tiket ini tidak merata karena tergantung rute atau tujuan penerbangan.

Saat ini untuk harga tiket pesawat tujuan Palangka Raya-Jakarta, Palangka Raya-Surabaya dan Palangka Raya-Balikpapan rata-rata di atas 1 juta rupiah.

“Sebenarnya kenaikan harga Tiket ini dimulai sejak tidak diberlakukan lagi Tes Antigen untuk penumpang saat penerbangan, jadi untuk mendapatkan harga yang dibawah 1 juta harus memesan satu bulan sebelum keberangkatan,” terangnya.

Sejauh ini menurut Febri di tempatnya bekerja kebanyakan yang melakukan pemesanan adalah dari pihak Instansi pemerintahan, hanya sebagian kecil dari Masyarakat dan wisatawan.

“Setelah dilonggarkannya aturan penerbangan selama pandemi ini, penjualan tiket di tempat kami ada peningkatan sekitar 80 persen sejak bulan Mei hingga sekarang, jika dibandingkan saat adanya pengetatan aturan penerbangan,” tandasnya.

Komentar