Kodim 1022 Tanah Bumbu

Hadiri Peresmian Ponpes Al Furqon, Dandim Tanah Bumbu: Kemajuan Generasi Muda Menuntut Ilmu Agama

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menghadiri peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Al…

Featured-Image
Dandim Tanah Bumbu saat menghadiri peresmian Ponpes Al Furqon. Foto-Kodim 1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menghadiri peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Al Furqon di Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (16/2).

Kegiatan peresmian dibalut dengan perayaan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW serta Haul Guru Sekumpul yang juga dihadiri Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.

Usai acara peresmian, Dandim bersama unsur forkopimda juga meninjau lokasi ponpes, di antaranya lokasi ruang belajar, kamar tidur hingga ruang makan yang nantinya akan digunakan oleh para santri dan santriwati.

Dandim berharap Ponpes Al Furqon ini akan memberikan kemajuan bagi generasi muda dalam menuntut ilmu agama.

“Dengan dibangunnya Ponpes Al Furqon ini, maka fasilitas untuk mendapatkan ilmu agama di Kabupaten Tanah Bumbu semakin bertambah,” ujarnya.

Dandim juga berharap ke depannya para generasi muda akan termotivasi untuk menimba ilmu agama di ponpes tersebut.

“Saya berharap agar ke depannya para generasi muda yang ingin menambah pengetahuan tentang ilmu agama dapat lebih termotivasi dan memanfaatkan hal ini, sehingga akan membuat mereka lebih bersemangat dalam belajar,” tuturnya.

Dandim menyebut generasi muda adalah para calon pemimpin bangsa, sehingga perlu dasar ilmu agar kelak pada saat menjadi pemimpin dapat menjadi pemimpin yang amanah dan memberikan manfaat dan kemajuan bagi wilayah yang dipimpinnya.

“Terlebih pada saat ini ada program rekrutmen TNI angkatan darat dari jalur santri dan lintas agama, para lulusan ponpes yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi prajurit TNI khususnya TNI AD memiliki peluang untuk mewujudkan cita-citanya” pungkas Dandim.

Komentar