Bank Kalsel

Hadapi Persaingan, Bank Kalsel Usung Syariah Sebagai Sistem Pemikat

apahabar.com, BANJARBARU – Persaingan perekonomian bisnis makin menantang, khususnya di Kalsel. Melihat hal ini, bank Kalsel…

Featured-Image
Pembukaan acara Sharia Banking Network Event 2019 di Main Atrium Q mall, Banjarbaru. Sabtu (26/10) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Persaingan perekonomian bisnis makin menantang, khususnya di Kalsel. Melihat hal ini, bank Kalsel turut bersaing dan berinovasi didalamnya.

Kalsel yang terkenal dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, menginovasi bank Kalsel untuk mengedepankan sistem syariah.

Berbagai sosialisasi pun dilakukan, salah satunya melalui acara Sharia Banking Network Event 2019 di Main Atrium Q mall, Banjarbaru, Sabtu (26/10) pagi.

Dalam acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Faturrahman.

“Pembangunan di Kalsel ini potensial. Dengan hal tersebut perbankan syariah yang sudah berkembang pesat bisa menjawab berbagai tantangan daerah,” ujarnya saat ditemui seusai menghadiri acara Sharia Banking Network Event 2019 di Main Atrium Q mall, Banjarbaru, Sabtu.

Melalui ini, juga dapat mengedepankan keadilan dan kebersamaan bagi semua umat beragama.

“Perlunya membangun ekonomi bisnis sebagai potensi besar perbaikan layanan. Untuk bermuamalah sesuai syariah dan mengedepankan keadilan serta kebersamaan, salah satunya melalui event ini,” terang Fatur.

img

Prosesi penandatanganan kesepakatan kerjasama MoU oleh Direktur Utama Bank Kalsel dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di Main Atrium Q mall, Banjarbaru. Sabtu (26/10) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

“Kalsel ini penduduknya mayoritas muslim, tentunya kegiatan syariah banyak di dukung, semoga program syariah lebih dominan,” sambungnya sembari menekankan pemahaman syariah bukan hanya kepada umat muslim saja.

Tak hanya itu, dia juga mengajak masyarakat Kalsel terus bergerak berjuang gelorakan rakyat dukung budaya menabung. “Kami berharap penyelenggaran kegiatan ini dapat bermanfaat, menjadi ajang sebagai peran penggerak masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama bank Kalsel Agus Syabarrudin menambahkan, pertumbuhan ekonomi hingga korporasi merupakan upaya pemerintah terutama dalam ekonomi syariah.

“Kami ucapkan terimakasih pada pemerintah daerah, harapannya bank Kalsel terus membaik. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya, dan tahun 2019 ini kali ketiga dalam pelaksanaannya,” tuturnya.

Dia mengimbau, kepada semua nasabah Bank Kalsel agar tetap menabung guna membantu mengembangkan pembangunan.

Untuk diketahui, pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan MoU antara Direktur Utama Bank Kalsel, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ketua PKK Banjarbaru, dan Dekranasda Banjarbaru.

Baca Juga: Siapkan Strategi Khusus, Bank Kalsel Siap Bersaing Secara Nasional

Baca Juga: Triwulan III 2019, Bank Kalsel Optimis Jadi Bank Kompetitor

Baca Juga: Bank Kalsel Gelar Sosialisasi Restrukturisasi Kredit

Reporter : Nurul Mufidah Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar