Sport

Hadapi Liga Santri Tingkat Provinsi, Skuat Tanah Bumbu Digenjot Lagi

apahabar.com, BATULICIN – Tak ingin sekadar menumpang lewat di tingkat provinsi, delegasi Liga Santri Piala Kasad…

Featured-Image
Skuat Liga Santri dari Tanah Bumbu mengikuti pemusatan latihan Lapangan Kompi Senapan B Yonif 623/BWU. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tak ingin sekadar menumpang lewat di tingkat provinsi, delegasi Liga Santri Piala Kasad dari Tanah Bumbu menggelar pemusatan latihan.

Pemusatan latihan menjelang putaran nasional Liga Santri ini dilangsungkan di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 623/BWU Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Senin (27/6).

Adapun pemusatan latihan tersebut digelar atas prakarsa Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan PSSI Tanah Bumbu.

“Dengan pemusatan latihan, diharapkan kualitas pemain meningkat,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Selama pemusatan latihan, fisik pemain juga digenjot. Kemudian kemampuan individu dimatangkan untuk memperkuat kekompakan seluruh pemain dan penunjang taktik.

“Sebelum bermain sebagai kesatuan, pemain terlebih dahulu diajarkan taktik dan teknik, serta peningkatan kemampuan fisik,” papar Rahmat Trianto yang juga sebagai penanggung jawab skuat Liga Santri Tanah Bumbu.

“Semoga melalui pemusatan latihan, perwakilan Tanah Bumbu dapat meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan,” pungkasnya.

Diketahui pemenang Liga Santri tingkat kabupaten diraih Ponpes Az Zikra DDI Batulicin. Mereka akan mewakili Tanbu ke tingkat provinsi untuk mencari perwakilan Kalsel di level nasional.

Komentar