Kalteng

Guru di Tamban Catur Dijejali Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas disosialisasikan kepada para guru di Kecamatan Tamban…

Featured-Image
Sosialisasi Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas disosialisasikan kepada para guru di Kecamatan Tamban Catur, Kapuas, Kalteng. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas disosialisasikan kepada para guru di Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (23/11).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di SDN 1 Sidorejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat.

Camat Tamban Catur Rustamaji dalam acara sosialisasi tersebut berharap, selain memberikan pengajaran kepada siswanya, guru juga dapat menjadi promotor penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Harapan saya tugas guru juga adalah sebagai promotor penerapan Protap Covid-19 di wilayah Kecamatan Tamban Catur,” katanya.

Menurut Rustamaji apapun yang terjadi pendidikan akan terus berjalan. Oleh sebab itu butuhkan kerjasama antara guru sebagai tenaga pendidik dan siswa sebagai anak didik.

“Untuk dapat menciptakan proses pembelajaran yang efektif dan mampu mencapai tujuan pembelajaran,” ujarnya.

Dalam acara sosialisasi program pendidikan hebat Kapuas cerdas tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan tas untuk siswa yang kurang mampu secara simbolis.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno Muriyat didampingi Camat Tamban Catur Rustamaji, Korwil Bidang Pendidikan Tamban Catur Miriyati beserta pengawas sekolah.

Komentar