Bank Kalsel

Gunakan QRIS, Bank Kalsel Bebaskan UMKM Biaya Merchant Discount Rate

Bank Kalsel baru saja merilis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aplikasi Aksel...

Featured-Image
Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya membayar dengan Qris Aksel di Bazar UMKM Bank Kalsel, Eks Kantor Gubernur, Banjarmasin. Foto: Bank Kalsel

apahabar.com,BANJARMASIN - Bank Kalsel baru saja merilis Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aplikasi Aksel.

Pada awal November 2022, Bank Indonesia menerbitkan izinnya untuk Bank Kalsel.

Untuk memunculkan Fitur itu, Aplikasi Aksel Bank Kalsel terlebih dahulu diperbarui, baik pengguna Ios maupun Android.

Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya mengatakan pembayaran cepat itu pastinya akan memudahkan nasabah saat bertransaksi. QRIS Aksel juga disiapkan untuk para pelaku UMKM di Banua.

“Salah satu program untuk UMKM yang buka tabungan QRIS tidak dibebankan Merchant discount rate (MDR) kita enggak mau free untuk nasabah Bank Kalsel,” kata Hanawijaya, Kamis (10/11).

Bisanya para pelaku UMKM bakal dibebankan biaya MDR sekitar 0.7 persen. Memang lebih kecil dari biaya switching melalui Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebesar 1 persen.

Untuk menarik para UMKM, Bank Kalsel mengratiskan biaya tersebit.

Hal itu sebagai komitmen Bank Kalsel dalam membangun dan membesarkan UMKM lokal.

Dia juga menambahkan program bisnis Bank Kalsel 2022-2024, UMKM menjadi penggerak revenue bagi Bank ke depan. Dari situlah kemudian Bank melahirkan Divisi UMK.

Divisi itu punya tugas menangani unit kerja mikro dan kecil. Dengan divisi itu bank ingin para UMKM mikro bertrasformasi menjadi besar.

“Itu cita-cita kami inggin membantu perekonomian Kalimantan Selatan dengan unit khusus yang kita sebut dengan UMK,” sambung Hana.

Sebelumnya peresmian QRIS Bank Kalsel dibarengi dengan Bazar UMKM Bank Kalsel yang digelar, 9-13 November digelar di halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel dan Siring 0 Km, Banjarmasin.

Editor
Komentar