News

Gubernur: UCI MTB Eliminator 2022 Siap 90 Persen

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gelaran balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di Kota…

Featured-Image
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di Stadion Tuah Paho Palangka Raya. apahabar.com/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gelaran balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di Kota Palangka Raya sudah siap 90 persen.

“Untuk sirkuitnya sudah hampir rampung, kini tinggal tribun penontonnya saja lagi yang masih dalam tahap pengerjaan,” kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Rabu (10/8).

Sore tadi, Sugianto melakukan pemantauan langsung ke sirkuit di kawasan Stadion Tuah Paho tersebut.

UCI MTB Eliminator 2022, Trek Tuah Paho Panen Pujian

Tak cuma itu, Sugianto juga memastikan wajah Kota Palangka Raya akan dipercantik menjelang kompetisi, mulai dari bandara, jalan raya, hingga tempat-tempat wisata.

“Sebelum kejuaraan dunia balap sepeda ini digelar nantinya kita akan mengadakan kejuaraan khusus untuk atlet nasional, sekarang masih dipersiapkan,” katanya.

Selain ajang balap sepeda, UCI MTB dinilai Sugianto bakal manarik wisatawan ke Palangka Raya.

Sekadar tahu, saat H-10, sirkuit akan mulai disterilkan. Tidak ada aktivitas lagi. “Saya berharap seluruh masyarakat mendukung gelaran ini dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Sejumlah altet nasional mulai menjajal trek Stadion Tuah Paho pada Rabu (10/8) sore. Tiga atlet nasional sengaja datang lebih awal, guna mengetahui situasi trek serta melakukan uji coba yang digunakan saat kejuaraan pada 28 Agustus mendatang.

Salah duanya pernah mengikuti kejuaraan Sea Games di Vietnam yaitu Zainal Fanani asal Jawa Timur dan Sayu Bella Sukma Dewi dari Bali.

Zainal merupakan pebalap sepeda yang menyumbang medali emas saat Sea Games beberapa waktu lalu.

Saat diwawancarai apahabar.com, ia mengatakan trek yang ada di kawasan Stadion Tuah Paho Palangka Raya sangatlah bagus dan menantang bagi para rider.

"Melihat trek yang ada ini, saya baru pertama kali melihat lintasan balap yang berstandar Internasional yang ada di Indonesia," katanya.

Pebalap sepeda putri yang juga juga atlet nasional asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi sangat senang melihat suasana sirkuit dan merasa tertantang dengan lintasan yang baru ini.

"Semoga saat pertandingan nanti dapat meraih hasil yang positif untuk tim nasional" ucap Sayu.

Komentar