Piala Dunia 2022

Ghana Kalahkan Korea Selatan dengan Skor 3-2

Pertarungan sengit terjadi saat Korea Selatan berhadapan dengan Ghana di laga kedua Grup H pada Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Ghana berhasil menangi laga sengit oleh Korea Selatan dengan skor 2-3 (Foto: Twitter @GhanaBlackstars)

apahabar.com, JAKARTA - Pertarungan sengit terjadi saat Korea Selatan berhadapan dengan Ghana di laga kedua Grup H pada Piala Dunia 2022.

Kejar mengejar gol terjadi diantara kedua negara, dan tersaji di Education City Stadium, Ar Rayyan.

Ghana sempat memimpin dua gol melalui Salisu Karim (24) dan Mohammed Kudus (34), sebelum Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat dua gol cepat yang dicetak oleh striker Cho Kyu-Sung (58, 61).

Ghana akhirnya keluar sebagai pemenang di lag aini setelah Mohammed Kudus mencetak gol keduanya pada menit 68, dan berhasil mencuri tiga poin.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia: Lawan Uruguay, Portugal Andalkan Trio Ronaldo, Felix, dan Leao

Dengan hasil ini, Ghana berada di posisi 2 klasemen Grup H, sementara Korea Selatan mengisi posisi juru kunci dengan satu poin hasil imbang kontra Uruguay di laga sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Tim nasional Korea Selatan membuka jalannya laga, dan menguasai permainan di menit awal.

Bermain imbang pada laga sebelumnya, Son Heung-min memimpin rekan senegaranya dalam melakukan serangan terhadap Ghana, untuk membawa kemenangan.

Asyik menyerang, Ghana justru mengambil kesempatan untuk memimpin angka.

Sempat tertahan oleh VAR, wasit akhirnya memberikan gol untuk Ghana pada menit 24, setelah Salisu Karim berhasil memasukkan bola ke gawang Korea Selatan yang dijaga oleh kiper Kim Seung-Gyu.

Baca Juga: Sengit! Laga Kamerun dan Serbia Berakhir Imbang 3-3

Keadaan berbalik, Korea Selatan yang sejak awal menguasai bola, kini terkurung oleh serangan yang dihasilkan anak asuh Otto Addo.

Pasukan tim nasional Ghana bahkan mampu menggandakan keunggulan pada menit 3. Meneruskan umpan jauh dari Jordan Ayew, Mohammed Kudus mampu menanduk bola yang tak dapat dijangkau oleh Seung-Gyu.

Ghana menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol atas Korea Selatan.

Di babak kedua, pelatih Paulo Bento memasukkan penyerang Na Sang-Ho untuk menambah kekuatan di lini depan Korea Selatan.

Baca Juga: Misteri Pergantian Kiper Maroko, Ada Apa?

Strategi tersebut hampir berbuah hasil saat laga memasuki menit 52.

Tim nasional Korea Selatan mendapat peluang pertamanya di laga ini melalui tandukan kepala penyerang mereka, Cho Kyu-Sung namun masih berhasi ditepis oleh kiper Ghana, Ati-Zigi.

Usaha keras Cho akhirnya berbuah hasil. Meneruskan umpan Lee Kangin, Cho berhasil menjebol gawang Kamerun di menit 58.

Tiga menit berselang, Cho mencetak gol keduanya ke gawang Ati-Zigi. Dengan proses yang sama, Cho menjebol gawang Kamerun lewat tandukan kepala, hasil dari umpan silang Kim Jin-Su. Korea Selatan menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 61.

Baca Juga: Liga 1 Belum Jelas, PT LIB: Tunggu Besok!

Terkejar dua gol, Ghana kembali unggul pada menit 68.

Mohammed Kudus menjadi aktor gol ketiga Ghana melalui sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dibendung Seung-Gyu. Ghana kembali memimpin dengan skor 3-2.

Laga berjalan sangat sengit. Kedua negara sama-sama menunjukkan performa maksimal untuk keluar sebagai pemenang, demi peluang lolos dari fase grup.

Taeguk Warriors, julukan tim nasional Korea Selatan hampir kembali menyamakan skor pada menit 76, melalui tendangan bebas yang dilakukan Lee.

Baca Juga: Renovasi Rampung, Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Pindah ke Stadion Gelora Bung Karno

Namun Ati-Zigi kali ini berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan, sebelum penyelamatan yang dilakukan oleh Salisu di mulut gawang.

Peluang Korea Selatan kembali terjadi pada 10 menit berakhirnya laga. Namun sepakan keras Kim Jin-Su yang berdiri bebas masih menghasilkan tendangan gawang bagi Ghana.

Korea Selatan terus mencoba menekan lini pertahanan Ghana untuk mengejar gol.

Namun serang bertubi-tubi Son Heung-Min dkk tidak mampu menghasilkan gol tambahan sampai laga usai.

Korea Selatan pun terpaksa menyerah dari Ghana dengan skor akhir 2-3.

Kekalahan ini memperkecil peluang skuad asuhan Paulo Bento untuk lolos ke babak selanjutnya.

Peluang Korea Selatan untuk lolos akan tetap terjaga jika Uruguay mampu mengalahkan Portugal pada laga Grup H lainnya yang akan berlangsung Selasa (29/11) dinihari nanti.

Editor
Komentar