Pemkab Tanah Laut

Gema Alquran di RTH Kijang Mas Tandai Peringatan Hari Jadi Tanah Laut 

Ada yang menarik dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala), ke 57 tahun. Pemerintah Tala mengadakan kegiatan Gema Alquran.

Featured-Image
Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman membuka Gema Alquran. Foto-Ist

apahabar.com, PELAIHARI - Ada yang menarik dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Tanah Laut (Tala), ke 57 tahun. Pemerintah Tala mengadakan kegiatan Gema Alquran.

Gema Al Quran dibuka secara resmi Wakil Bupati Tanah Laut (Tala), Abdi Rahman, di RTH Taman Kijang Mas Permai, Pelaihari pada Rabu (30/11/2022).

Pada tahun ini, Gema Alquran bertemakan 'Mengaji Bahimat, Tanah Laut Bermartabat'. Melibatkan peserta dari kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Abdi Rahman mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat agar menjadikan Gema Alquran bukan hanya semata kompetisi, melainkan juga jadi ajang silaturahmi.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Mari sportif dan junjung tinggi ukhuwah islamiyah sebagai ajang mengembangkan syiar Islam," harap Abdi.

Kegiatan Gema Alquran ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dari 30 November 2022 hingga 2 Desember 2022.

Cabang lomba yang pada kegiatan ini terbagi dalam dua kategori. Pertama, dari tingkat provinsi yang terdiri dari Cabang Tilawah Alquran, Cabang Qiraat Al Quran dan Cabang Hifzil 5 Juz Alquran. 

Kedua, dari tingkat kabupaten di antaranya Cabang Murotal Alquran putra-putri tingkat SKPD dan Santri TPA dari perwakilan kecamatan se-Tala. 

Baca Juga: Lumbung Pangan Gapoktan Kurau Tala Diharap Dongkrak Pendapatan Petani

Editor
Komentar