DPRD Kalsel

Gedung Baru DPRD Kalsel Difungsikan

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tak berfungsi kurang lebih 4 tahun, akhirnya 55 orang wakil rakyat bisa…

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin disaksikan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menandatangani prasasti gedung baru DPRD Kalsel. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sempat tak berfungsi kurang lebih 4 tahun, akhirnya 55 orang wakil rakyat bisa menikmati fasilitas baru bangun DPRD Kalsel sejak Kamis 7 Februari 2019.

Prasasti tanda resminya gedung baru itu dimanfaatkan ditandatangani langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin.

Bangunan berlantai 4 itu pun dilengkapi fasilitas baru dari ruangan yang nyaman, AC, hingga perangkat meubeler lux. Wakil rakyat pun semakin dimanjakan dengan keberadaan cafeteria beserta mini bar di lantai 2.

Untuk memudahkan siapa pun yang punya urusan di DPRD Kalsel, sekretariat pun menyediakan lift.

“Mulai 2014 gedung ini digarap, sekarang saya dan anggota DPRD Kalsel lainnya sudah bisa mempergunakan gedung baru ini, walau hanya kurang lebih 7 bulan lagi,” ujar Burhanuddin dalam sambutannya pada peresmian bagungan baru yang diberi nama HM Ismail Abdullah itu.

Baca Juga: Tunjangan Diturunkan, Pegawai Administrasi “Serbu” Sekretariat DPRD Kalsel

Ketua DPRD Kalsel ini juga menyampaikan harapan walau hanya beberapa bulan lagi bisa menempati bangunan baru itu, dia beserta legislator lainya bisa bekerja dengan hasil lebih baik untuk pembangunan Banua.

Gubernur Kalsel yang dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan mengaminkan harapan yang telah disampaikan Burhanuddin. Pihaknya berharap dengan gedung baru ini bisa makin memperlancar berbagai kegiatan serta tugas dan fungsi wakil rakyat Kalsel.

Tidak lupa, gubernur juga menyampaikan kata selamat untuk para legislator yang kini sudah punya bangunan baru.

“Mudah-mudahan para wakil rakyat bisa melaksanakan tugasnya lebih maksimal lagi,” harap Rudy Resnawan membacakan sambutan Gubernur Kalsel.

Sekadar diketahui, bangunan baru yang berdiri persis berada di belakang gedung lama DPRD Kalsel tehubung langsung ke lantai dua.

Beragam fasilitas disediakan dari ruangan unsur pimpinan, sejumlah tempat rapat, diantaranya untuk Badan Musyawarah (Banmus) pun tersedia, plus perangkat pendukung lainnya.

Baca Juga: 4444 Warga Pemasyarakatan di Kalsel, Terancam Tak Bisa Nyoblos di Pemilu 2019

Reporter Rizal Khalqi
Editor : Syarif

Komentar