Hiburan

Gaya Rambut Senator Rusia Viral, Disebut Mirip Karakter Kartun The Simpson

Seorang anggota parlemen Rusia, Valentina Petrenko mendadak jadi sorotan lantaran gaya rambutnya. Rambutnya bahkan disebut mirip karakter kartun The Simpson, Ma

Featured-Image
Seorang anggota parlemen Rusia, Valentina Petrenko mendadak jadi sorotan lantaran gaya rambutnya. Foto-Newyork post

apahabar.com, BANJARMASIN - Seorang anggota parlemen Rusia, Valentina Petrenko mendadak jadi sorotan lantaran gaya rambutnya. Rambutnya bahkan disebut mirip karakter kartun The Simpson, Marge Simpson.

Valentina Petrenko merupakan seorang senator dari 2001 hingga 2018, mewakili Republik Khakassia di Siberia selatan. Namun bagi khalayak internasional, ia terkenal karena gaya rambut persegi yang menjulang ke atas.

Rambut Petrenko yang ikal ditata tinggi ke atas sedangkan bagian puncaknya dipangkas datar menyerupai persegi. Banyak yang menyamakannya dengan tata rambut tokoh kartun Marge Simpsons, meski rambutnya tak berwarna biru.

Mengutip Newsweek, rambut ikal Petrenko yang bertengger di atas kepalanya telah lama menjadi sumber daya tarik. Pada 2015, presenter dan penulis TV Rusia Tatyana Tolstaya mengaku bahwa dia hanya mengundang anggota parlemen itu untuk tampil di acara diskusinya, School of Scandal, karena dia terobsesi dengan rambutnya.

"Saya sama sekali tidak tertarik dengan bagaimana Senator Petrenko memimpin negara dan rakyatnya dari posisinya yang tinggi," tulis Tolstaya dalam sebuah esai yang diunggah di Facebook, seperti dilansir dari cnnindonesia, Minggu (16/10).

"Saya didorong oleh keinginan yang paling tidak senonoh dan gelap. Saya ingin meletakkan kedua tangan di kepala Senator Petrenko dan mengacak-acak rambutnya," sambungnya.

"Setelah mempelajari gambar-gambar di internet, saya yakin bahwa Valentina ... selalu memiliki rambut keriting yang bagus, tetapi di masa mudanya, obkom [komite regional Soviet], dia menahan pertumbuhan rambutnya yang keras dan mengenakan gaya rambut yang cukup normal, seperti sarang lebah," tambah Tolstaya.

Namun, Petrenko mengaku muak orang selalu ingat dengan rambutnya, bahkan ada yang mengolok-oloknya.

"Saya sangat lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini," katanya di stasiun radio Echo of Moscow pada tahun 2015.

"Saya hanya memiliki rambut keriting. Saya mengangkatnya ke atas dengan beberapa jepit rambut, itu saja," tandasnya.

Editor
Komentar