Tak Berkategori

Gagal Raih Adipura Kencana, Pemko Banjarmasin Tetap Arak Arakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Penghargaan Piala Adipura kembali berada dipangkuan Kota Banjarmasin. Meski tak dapat Adipura Kencana,…

Featured-Image
Walikota Banjarmasin terima penghargaan langsung dari Wakil Presiden, Joko. Widodo. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Penghargaan Piala Adipura kembali berada dipangkuan Kota Banjarmasin. Meski tak dapat Adipura Kencana, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan itu akhirnya sukses meraih penghargaan bergengsi tersebut sebanyak 4 kali dengan kategori kota besar.

Penghargaan itu berhasil didapat karena kinerja pengurangan sampah, serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang hanya didapatkan 11 daerah saja, salah satu kota seribu sungai.

Pemko Banjarmasin mendapat undangan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan nomer surat UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 perihal Penganugerahan Adipura pada, Senin (14/1/2019).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhyar menerima penghargaan Adipura yang akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wirabakti, Jakarta Pusat.

“Iya betul demikian pak, hanya kali ini Adipura saja. Karena tahun ini tidak ada Adipura Kencana dan Kirana,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mukhyar saat dihubungi.

Baca Juga: Besok, Piala Adipura Akan Diarak Sampai Balaikota Banjarbaru

Walaupun tidak mendapatkan penghargaan Adipura Kencana, Pemko Banjarmasin masih berencana melaksanakan acara penyambutan, Selasa (15/1/2018) berupa arakan untuk kado terindah warganya diawal tahun 2019 ini.

Menurut rundown yang diterima reporter apahabar.com penyambutan ini saat, Ibnu Sina  tiba di Bandara Syamsudin Noor membawa piala Adipura pukul 14.30 Wita

Setelahnya, penghargaan itu menuju ke Komplek Citra Land Km 8,3 dan kembali diarahkan untuk melaksanakan euforia berupa pawai kearah Siring Pemko Banjarmasin yang disambut oleh Walil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Di sana, Pemko Banjarmasin pada pukul 15.30 Wita akan mengelar upacara penyerahan penghargaan Adipura dan Adiwiyata. Dari sana, akan kembali diarak keliling kota Banjarmasin melalui jalur darat dan sungai.

Baca Juga: Oknum Polisi Terduga Penculik Siswi SMP Nekat karena Terlilit Utang

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar