Tak Berkategori

FPI Balangan Galang Dana untuk Korban Banjir

apahabar.com, PARINGIN – Front Pembela Islam (FPI) Balangan bersama Mujahidah Pembela Islam (MPI) Kabupaten Balangan melakukan…

Featured-Image
Galang dana untuk korban banjir. Foto-apahabar.com/AHC08

apahabar.com, PARINGIN – Front Pembela Islam (FPI) Balangan bersama Mujahidah Pembela Islam (MPI) Kabupaten Balangan melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana untuk membantu warga yang mengalami musibah banjir.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Balangan, Habib Muhammad Zacky Alaydrus mengatakan, yang terkena musibah banjir diantaranya warga Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, selain itu juga Warga Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur.

“Jumlah korban banjir mencapai puluhan ribu keluarga, kita akan membantu sebisanya,” janjinya.

Dikemukakannya, korban banjir membutuhkan uluran tangan. Saat ini mereka membutuhkan segala hal, terutama sekali obat-obatan, kebutuhan susu,

Popok bayi, pakaian bayi dan balita serta anak-anak. Begitu pula kebutuhan pakaian orang dewasa serta bahan makanan danair bersih.

Nantinya seluruh dana yang terkumpul, akan disalurkan sepenuhnya kepada para korban banjir melalui DPD FPI Kalimantan Selatan. FPI dari berbagai penjuru juga melakukan aksi kemanusiaan, bahkan sejak banjir melanda sudah banyak relawan yang turun langsung ke lokasi.

“Dari informasi para relawan, korban banjir mulai terserang penyakit,

serta kesulitan air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak,” tuturnya.

Maka dari itu sejak Rabu (12/6/2019) puluhan anggota DPW FPI dan MPI Balangan, melaksanakan penggalangan dana di Depan Masjid Al-Akbar,Jalan A Yani Kecamatan Paringin Selatan. Gerakan sosial dipimpin Habib Dendy Bin Umar Al Baraqbah, Habib IderisBahasyim, serta Habib Muhammad Zacky Alaydrus.

“Penggalangan dana akan berakhir pada hari ini Selasa (18/06/2019). Saat ini sudah terkumpul dana sekitar Rp 3 juta lebih," kata Habib Muhammad Zacky Alaydrus.

Ia berpesan kepada donatur yang masih ingin menyumbangkan bantuan, bisa langsung maupun melalui FPI dan MPI Kabupaten Balangan.

Baca Juga:Siap Tempur di Pilkada Balangan, Setumpuk PR untuk Ansharudin

Baca Juga:Sejumlah Nama akan Ramaikan Pilkada Balangan, Berikut Tanggapan Partai Pengusung

Reporter: AHC08Editor: Syarif

Komentar