Hot Borneo

Fix Jokowi ke Kalsel, Korem 101 Antasari Tunggu Kedatangan Paspampres!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir dipastikan datang ke Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Rabu (12/10) mendatang. 

Featured-Image
Dari 2.500 personel ini mereka ditugaskan mengamankan sepanjang kegiatan MTQ berlangsung, termasuk pengamanan kedatangan Presiden Jokowi pada 12 Oktober mendatang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hampir dipastikan datang ke Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Rabu (12/10) mendatang. 

Orang nomor satu di Indonesia tersebut dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kiram Park, Kabupaten Banjar. 

Memasuki H-2 kedatangan, proses persiapan pengamanan terus dilakukan, termasuk dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Kami masih menunggu kedatangan dari paspampres," ucap Komandan Korem 101 Antasari, Brigjen TNl Rudi Puruwito, Senin (10/10).

Masih belum diketahui kapan serta berapa jumlah paspampres untuk menjaga keamanan Presiden Jokowi selama berada di Kalsel.

Kendati begitu, Korem 101 Antasari tetap menyiapkan kekuatan penuh.

Dimana sebanyak 2.500 personel diterjunkan bergabung bersama Polri guna pengamanan selama MTQ berlangsung, sejak 10-19 Oktober 2022.

"Baik pengaman secara umum, maupun pengamanan VIP presiden atau wakil presiden," kata Brigjen Rudi.

Sebelumnya, Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari telah menyiapkan 7.000 personel gabungan untuk pengamanan MTQ Nasional XXIX.

Mereka bertugas melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung, termasuk pengamanan di 12 venue yang tersebar di Banjarbaru, Banjar dan Banjarmasin.

"Kuat personel tersebut belum termasuk dengan giat PAM pembukaan dan penutupan," ujar Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono melalui Kabid Humas, Kombes Moch Rifa'i, Jumat (7/10) kemarin.

Editor
Komentar