News

Fitur Baru Gimbal DJI Osmo Mobile 6 Bantu Pengguna Hasilkan Konten Berkualitas

apahabar.com, JAKARTA – Gimbal khusus untuk smartphone, DJI Osmo Mobile 6 diklaim mampu membantu penggunanya untuk…

Featured-Image
DJI Osmo Mobile 6 hadir dengan fitur baru yang memudahkan penggunanya. (Foto: dok. Erajaya)

apahabar.com, JAKARTA – Gimbal khusus untuk smartphone, DJI Osmo Mobile 6 diklaim mampu membantu penggunanya untuk menghasilkan konten berupa gambar atau pun video berkualitas tinggi.

Generasi teranyar gimbal DJI ini dibanderol Rp2,47 juta yang bisa diperoleh di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox serta melalui e-commerce.

“Dengan fitur baru dan kapabilitas yang ditingkatkan, produk ini diharapkan akan membantu pengguna untuk bisa mengabadikan momen terbaik” kata CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, dalam keterangannya, Rabu (27/9)

Jika dibandingkan generasi sebelumnya, DJI Osmo Mobile 6 hadir dengan beberapa peningkatan dan fitur-fitur baru.

Penerus DJI Osmo Mobile 5 ini memiliki pegangan (grip) yang lebih ergonomis, yakni hanya berbobot sekitar 300 gram, sehingga mudah dibawa kemana saja dan lebih nyaman untuk dipegang.

Perangkat ini juga memiliki penjepit ponsel yang lebih besar, cocok untuk dikombinasikan ke ponsel yang mempunyai layar lebar atau besar.

Fitur Stabilisasi Lebih Cepat

Konsentrasi DJI juga pada penggunaan yang semakin mudah dan cepat. Ini bisa dilihat dari adanya fitur Quick Launch.

Dengan dikonfigurasikan menggunakan aplikasi Mimo, secara otomatis dapat memberikan pengaturan waktu terbaik untuk pengambilan gambar lebih cepat.

Hanya saja, fitur ini komptibel digunakan dengan iPhone saja. Untuk sementara, versi smartphone Android dalam pengembangan.

Soal kestabilan untuk pengambilan foto dan video, DJI menyematkan fitur ActiveTrack terbarunya yakni ActiveTrack 5.0.

Berkat fitur tersebut, pengambilan gambar lebih stabil dengan jarak yang optimal, baik untuk objek yang ada di depan kamera, samping, atau saat melakukan gerakan memutar ketika merekam objek.

Navigasi dan Zoom yang Mudah

Untuk navigasinya, mereka menyematkan tombol cepat, yakni tombol ‘M’. Dengan tombol ini, Anda dapat dengan mudah mengecek sisa baterai dan mode yang dipilih, termasuk untuk mengunci Tilt.

Sementara, untuk mengatur kestabilan zoom dan fokus manual, Anda dapat menggerakkan dan memutar gimbal tersebut dengan mudah.

Mode Penggunaan

Pembaruan spesifikasi DJI OM 6 yang terakhir adalah dari segi berbagai template dan mode pengambilan gambar dan video. Terlebih lagi dengan terintegrasi aplikasi Mimo membuat akses semakin mudah.

Beberapa mode unggulan yang bisa Anda pilih di antaranya Story Mode, Panorama, Gesture Control, Dynamic Zoom dan Timelapse.

Aksesori

DJI menyediakan aksesori Fill Light Phone Clamp yang bisa didapatkan dengan harga Rp699 ribu Selain itu DJI juga menghadirkan varian model DJI Osmo Mobile SE dengan harga Rp 1,489 juta.

Komentar