Hot Borneo

Festival Anggrek di Pelaihari, DPC PAI Tabalong Sabet 4 Juara Pertama

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Tabalong menyabet 4 gelar juara pada Festival Anggrek tingkat nasional di Pelaihari

Featured-Image
Sekretaris DPC PAI Tabalong, Marbaki (baju putih) saat menerima piala juara pertama kontes dan festival anggrek di Pelaihari. Foto - DCP PAI Tabalong

apahabar.com, TANJUNG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Tabalong menyabet 4 gelar juara pada Festival Anggrek tingkat nasional di Pelaihari, Tanah Laut.

Pada Festival Anggrek yang digelar dari 23-27 November ini, Tabalong meraih 4 gelar juara pertama  disejumlah kategori. Di antaranya Best Species dan Best of Show.

Ketua DPC PAI Tabalong, H Mohamad Mugeni, bersyukur atas capaian pihaknya pada festival tersebut.

"Juara pertama pada 4 pada kontes dan festival anggrek di Pelaihari menunjukan Tabalong mempunyai potensi sumber daya alam di bidang per anggrekan," katanya kepada apahabar.com, Minggu (27/11) sore.

Mugeni bilang sumber daya alam tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang mempunyai kesukaan terhadap anggrek.

"Terutama pada pengembangan, penangkaran spicies anggrek asli Tabalong dan membumikan anggrek di masyarakat," terangnya.

Selain itu, keberadaan anggrek di Tabalong diharapkan dapat menciptakan peluang usaha baru dan meningkatkan kesejahteraan para penggiat anggrek.

"Pengembangan dan penangkaran anggrek di Tabalong juga diharapkan mendukung keasrian di Kota Tanjung," pungkas Mugeni.

Editor
Komentar