Hot Borneo

Sah! Fajar Saputra Jabat Ketum BPC Hipmi Banjarbaru Periode 2022-2025

Fajar Saputra resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarbaru periode 2022-2025.

Featured-Image
Pelantikan pengurus BPC Hipmi Kota Banjarbaru, Minggu (27/11) malam./ Fida

apahabar.com, BANJARBARU - Fajar Saputra resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarbaru periode 2022-2025.

"Alhamdulillah kita dari BPC Hipmi Banjarbaru telah dilantik. Tentunya ke depan tantangan jauh lebih besar. Program kerja telah disiapkan, apalagi menyambut ibu kota provinsi baru," ucap Fajar, Senin (28/11).

Ia pun telah menyiapkan sejumlah program untuk 2023 mendatang. Tujuannya untuk menggerakkan roda perekonomian Banjarbaru.

Selain  itu, pihaknya juga siap melawan tantangan di masa depan. Misalnya semakin banyaknya pengusaha luar yang berinvestasi ke Banjarbaru. Mengingat status sebagai ibu kota provinsi Kalsel. 

"Pesan wali kota, pengusaha lokal jangan hanya menjadi penonton dan menurut kami itulah tantangan terbesar. Harapannya pengusaha lokal bisa berkolaborasi dan Insya Allah kami yakini pengusaha lokal di Banjarbaru punya kapasitas serta kompetensi yang sama," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mendukung penuh BPC Hipmi Banjarbaru.

Sebab, menurutnya, pengusaha adalah pilar dalam suatu negera, dan diharapkan pengusaha di Banjarbaru dapat mengambil bagian menghidupkan perekonomian.

"Hipmi harus bisa inovatif dalam menangkap peluang usaha, jangan sampai diambil orang luar," ujar Ovie sapaan akrabnya.

Apalagi, lanjut Ovie, Banjarbaru sudah menjadi ibu kota provinsi dan pintu gerbang ibu kota negara.

Karenanya, ia berharap pengusaha lokal lebih membangun lagi skill dan maju bersama menjadi juara

"Kami sangat mengapresiasi keberadaan Hipmi, dengan kehadiran Hipmi, dunia usaha di Banjarbaru akan lebih semarak dan Hipmi harus mampu memberikan kontribusi yang positif pula dalam pemerintahan Banjarbaru. Saling bersinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama maju, agamis dan sejahtera," tutupnya.

Editor
Komentar