News

Erick Thohir Jawab Kritik soal Acara Relawan: Pak Jokowi 2 Kali ke Cianjur

PDIP mengkritik keras acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar kemarin

Featured-Image
Presiden Jokowi dan Relawan Nusantara Bersatu di GBK. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN - PDIP mengkritik keras acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar kemarin dengan menyebut Presiden Jokowi dijebak. Menteri BUMN Erick Thohir membela Jokowi dengan tetap bekerja, khususnya dalam hal penanggulangan bencana di Cianjur, Jawa Barat.

"Saya rasa Pak Jokowi hadir ke Cianjur sudah dua kali. Pak Jokowi mendorong seluruh kementerian untuk Cianjur. Kami BUMN sendiri kan membantu Cianjur," katanya usai menghadiri Rapimwil PPP di Semarang dilansir detikJateng, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Hasil Uncle Hard Enduro 2022: Kabakchiev dari Bulgaria Juara Baru, Pembalap Banua Posisi 10

Erick mengaku tak mendapatkan data terkait kehadiran komisaris perusahaan BUMN di acara relawan tersebut. Menurutnya, acara relawan merupakan hal biasa yang tak perlu jadi persoalan.

"Saya nggak dapat data, kan saya enggak hadir di sana. Saya nggak hadir tapi acara relawan itu kan memang sebuah hal yang biasa, masing-masing calon punya relawan dan itu kan terjadinya juga hari Sabtu, kan sesuatu hal yang baik," ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI Fraksi PDIP Deddy Yevri Sitorus mengecam acara relawan yang dihadiri Jokowi. Ia menilai acara itu merendahkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jepang Terus Menyerang, Kosta Rika yang Menang

"Saya minta jangan lagi menjebak Pak Jokowi, beliau Presiden RI dan bukan presiden relawan. Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi," kata Deddy Sitorus.

Editor
Komentar