Hot Borneo

Dukung Program Pemerintah, SDO Gandeng KPH Pulau Laut Sebuku Tanam Ratusan Pohon

Aksi peduli terhadap lingkungan dan menciptakan lingkungan yang hijau terus ditujukkan PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery.

Featured-Image
PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery menanam ratusan bibit di kawasan hutan mini. Foto-apahabar.com/Masduki.

apahabar.com, KOTABARU - Aksi peduli terhadap lingkungan terus ditunjukkan PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery. Teranyar, aksi menanam ratusan bibit kembali dilaksanakan di kawasan hutan mini milik mereka, Senin (12/12). Kali ini mereka menggandeng Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Pulau Laut Sebuku Kotabaru, Senin (12/12).

Kepala KPH Pulau Laut Sebuku Kotabaru Dewi Wulandari, menyambut hangat aksi penanaman pohon buah yang dilakukan Manajemen PT SDO Pulau Laut Refinery.

KPH atas nama Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan apresiasi karena SDO telah mendukung program Gubernur H Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam Gerakan Revolusi Hijau.

Diketahui bersama bahwa program Gerakan Revolusi Hijau ini oleh Paman Birin telah dituangkan dalam peraturan daerah nomor 7 tahun 2018 lalu.

"Jadi, kami mengucapkan terimakasih atas aksi penanaman oleh SDO hari ini, dan perusahaan lainnya di Bumi Sa Ijaan juga bisa turut serta melakukan gerakan yang sama," ujar Dewi, kepada wartawan usai penanaman.

Sementara Mohd Hafiz Hamzah Head Operations SDO Pulau Laut Refinery Kotabaru menyampaikan aksi penanaman bibit buah sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Terlebih menurut Hafiz penanaman ataupun penghijauan sendiri merupakan salah satu program unggulan pemerintah yakni melalui Gerakan Revolusi Hijau.

"Jadi, sebelumnya kami juga sudah membangun kawasan hijau dengan nama Hutan Mini sejak tahun 2018 lalu, dan hasilnya bisa dilihat, dinikmati karyawan serta masyarakat," terang Hafiz.

Hafiz bilang, penanaman akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan perusahaan yang hijau, dan sejuk.

Selain menciptakan lingkungan hijau, penanaman bibit buah dipastikan dapat mendatangkan manfaat (memetik hasilnya) ke depannya.

"Jadi, untuk hari ini kami tanam sekitar empat ratus bibit pohon buah, dan ke depan kami agendakan untuk menanam kembali," ujar Hafiz, didampingi Kusdaryanto, HOD HRAS & PR SDO Pulau Laut Refinery.

Sebagai informasi, beragam bibit buah yang ditanam itu ialah, jeruk sunkis, jambu kristal, durian, sirsak, rambutan, dan lainnya.

Editor
Komentar