Kalsel

Dukung Kalsel Gerbang IKN, Telkomsel Fokus Percepatan Pemerataan Infrastruktur Broadband

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung Kalimantan Selatan sebagai gerbang ibu kota negara (IKN), Telkomsel berkomitmen…

Featured-Image
Pertemuan virtual Telkomsel bersama awak media di area Pamasuka. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung Kalimantan Selatan sebagai gerbang ibu kota negara (IKN), Telkomsel berkomitmen untuk meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE.

Fokus pengembangan jaringan tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital para pelanggan.

“Pemindahan lokasi ibukota di Kalimantan harapannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru yang adil dan merata. Kami pun turut berkomitmen untuk terus membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas melalui layanan jaringan yang Telkomsel hadirkan,” ungkap Vice President Network Operation adn Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A Moelky Furqan, Kamis (11/3).

Saat ini untuk wilayah area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) tersedia lebih dari 56.100 unit BTS, dengan 35.600 di antaranya merupakan BTS Broadband.

Selama Quartal pertama di 2021 ini, Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan penambahan 650 BTS 4G LTE baru, serta 1.300 kapasitas pada jaringan 3G.

“Tahun ini, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi terjadi pertumbuhan trafik akses. Karenanya, akan dilanjutkan fokus pengembangan cakupan layanan 4G serta melakukan upgrade BTS 4G,” kata Moelky.

Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital bagi pelanggan juga diiringi dengan penguatan ekosistem pendukung, seperti penyediaan produk dan layanan broadband. Selain itu, kolaborasi bersama mitra penyedia device dan para pengembang platform aplikasi digital.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric,” lanjutnya.

Di tengah kondisi pandemi, aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan dari jarak jauh atau secara digital. Karenanya, Telkomsel terus melakukan inovasi agar bisnis digital dapat terus tumbuh.

“Kami mendorong pelanggan di area Pamasuka untuk mengadopsi layanan digital guna mendukung aktivitas keseharian,” kata Vice President Cunsomer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Agustiyono menambahkan.

Saat ini, pelanggan Telkomsel area Pamasuka mencapai lebih dari 34,6 juta pelanggan. Dengan jumlah outlet lebih dari 92 ribu, reseller lebih dari 167 ribu, 18 titik GraPARI, 80 titik GraPARI Mitra dan 36 titik MyGraPARI.

Komentar