News

Dukung Industri Otomotif, SKF Siapkan Komponen Kendaraan Hybrid dan Listrik

apahabar.com, JAKARTA – PT SKF Indonesia, penyedia produk aftermarket ootmotif turut hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia…

Featured-Image
PT SKF Indonesia, penyedia produk aftermarket ootmotif turut hadir dalam ajang GIIAS 2022. (Foto: dok. Istimewa)

apahabar.com, JAKARTA - PT SKF Indonesia, penyedia produk aftermarket ootmotif turut hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

SKF merupakan perusahaan asal Swedia yang bergerak di bidang industri bearing. Produk tersebut tentunya terkait erat dengan industri otomotif Tanah Air.

Di GIIAS kali ini, mereka memamerkan berbagai produk berteknologi dan berkualitas tinggi untuk semua jenis kendaraan roda dua dan roda empat. Berlokasi di Hall 9 Booth D21, produsen bearing ini mendukung kebutuhan akan inovasi berkelanjutan di industri otomotif

Presiden Direktur PT SKF Indonesia, Toto Suharto menyebutkan, bila pihaknya melihat industri otomotif kini tengah mengalami revolusi teknologi besar untuk berdaptasi dengan megatren utama.

"Seperti konektivitas, mengemudi otonom, solusi mobilitas berkelanjutan dan tentunya elektrifikasi, yang terus didorong percepatannya oleh pemerintah," kata Toto kepada apahabar.com di GIIAS 2022, Senin (15/8).

img

Talkshow SKF Indonesia diadakan di GIIAS 2022. (Foto: apahabar.com/AB)

Ia memaparkan, strategi pertumbuhan 'Intelligent and Clean' SKF Indonesia diyakini mampu selaraskan dengan megatren. Juga berfokus pada pengembangan solusi untuk mendorong kehadiran mobilitas yang berkelanjutan.

Saat ini, kata Toto, SKF telah mendukung kebutuhan akan inovasi berkelanjutan di industri otomotif Tanah Air, melalui produk bantalan untuk roda dua dan empat.

“Kami akan terus meningkatkan lokalisasi produk SKF, termasuk dengan investasi baru yang kami lakukan pada 2021 lalu," terangnya.

“Kami juga mengembangkan komponen untuk kendaraan hybrid serta elektrik (EV) untuk menjawab kebutuhan industri otomotif di masa depan," tambahnya.

SKF Indonesia sendiri memiliki misi menjadi perusahaan bearing terdepan, untuk menghadirkan solusi mengurangi gesekan pada komponen mesin sekaligus emisi CO2.

Untuk itu, di booth SKF, pengunjung bisa melihat secara langsung beragam produk mulai dari bearing set, transmisi, suspensi, dan lain sebagainya. (Awan)

Komentar