Hot Borneo

Duh, Sungai di Jalan Panglima Batur Kapuas Ini Dipenuhi Sampah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kondisi sungai di Jalan Panglima Batur RT 1 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan…

Featured-Image
Sungai di Jalan Panglima Batur RT 1 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang kondisinya cukup memprihatinkan. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kondisi sungai di Jalan Panglima Batur RT 1 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, cukup memprihatinkan.

Betapa tidak, sungai yang dulunya bersih itu sekarang terlihat dipenuhi sampah lantaran lama tidak dibersihkan. Hal itu pun dibenarkan oleh ketua RT setempat.

“Iya, sudah lama tidak dibersihkan mas,” kata Yunita Lawina Ketua RT 1 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, Senin (14/3).

Menurut Yunita, dulu sungai di Jalan Panglima Batur tersebut sering dibersihkan oleh pihak Pemerintah Daerah Kapuas sehingga selalu terlihat bersih.

“Kalau dulu sungai itu sering dibersihkan, dalam satu bulan bisa dua kali dibersihkan. Kalau sekarang saya lihat sudah jarang,” ujarnya.

Yunita pun berharap sungai yang ada di lingkungannya itu dapat segera dibersihkan oleh Pemerintah Daerah Kapuas melalui instansi teknisnya.

“Kalau harapan saya bersama warga di sini sih agar bisa segera dibersihkan, supaya sungai itu terlihat bagus dan cantik,” ucapnya.

“Begitu juga kalau bisa beberapa jembatan yang ada di atas sungai itu di cat ulang, biar tambah cantik lagi kalau dilihat,” harap Yunita.

Komentar