Sport

Duh! Dianggap Halangi Messi Cetak Gol, Mbappe Diserang Netizen

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan sepak bola Liga Prancis antara PSG vs Brest di Parc des Princes,…

Featured-Image
Dianggap Halangi Messi Cetak Gol, Mbappe Diserang Netizen. Foto: dok. PSG)

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan sepak bola Liga Prancis antara PSG vs Brest di Parc des Princes, Sabtu (10/9), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Les Parisien. Lionel Messi berkesempatan menambah gol, namun dihalangi Mbappe.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah dan sempat diprediksikan pesta gol saat mengahadapi tamunya, Brest, namun nyatanya PSG hanya bisa mencetak skor tipis 1-0 lewat penyerangnya, Neymar Jr.

Padahal, klub bertabur bintang ini bisa saja menambah pundi-pundi golnya, saat tendangan Lionel Messi ke gawang lawan, justru dihadang dan mengenai kaki Kylian Mbappe, sehingga gagal bersarang ke gawang Brest dan memantul keluar arena permainan.

Pemain bernomor punggung 30 itu awalnya mengambil bola di tengah lapangan dan memainkan umpan menakjubkan melewati pertahanan tim tamu, kemudian main umpan 1-2 dengan Neymar. Saat itu, pesepakbola asal Argentina itu tampak tanpa penjagaan di dalam kotak penalti lawan.

Kemudian, peraih 7 Ballon d’Or itu menguasai bola dengan luar biasa di dadanya dan melepaskan tendangan voli kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Sayangnya, Mbappe berada di tempat dan waktu yang salah.

Respons Netizen

Dari kejadian sang pemain mega bintang eks Barcelona gagal mencetak gol, para penggemar Messi di jagat maya langsung ‘gregetan’ merasa geram dengan Mbappe.

Sejumlah netizen yang tampak seperti fans Messi bersikukuh bahwa Mbappe sengaja memblokir tembakan Messi. "Mbappe, Anda adalah musuh terbesar Messi. Astaga!" tulis akun @sixcells di Twitter.

Cuitan lain menimpali, yang menyebut, "Hadangan yang bagus dari Kylian Mbappe pada tembakan Lionel Messi untuk PSG," cuit akun @RoyNemer.

“Dia tidak pernah mengoper atau membantu Messi dan sekarang memblokir tembakan, Mbappe melakukan segalanya," komentar akun @rv_0217.

Banyak Kontroversi

Sebenarnya, jauh sebelum kejadian ini, sudah banyak kontroversi yang diciptakan oleh Mbappe.Beberapa sikapnya membuat para penggemar sepak bola menilainya sebagai pemain yang arogan.

Seperti pada satu momen di mana pemain Prancis itu ‘ngambek’ saat tidak mendapat operan dalam skema serangan balik.

Ditepis Sang Pelatih

Bahkan, ada yang mengaitkan, bahwa hubungan Mbappe, Messi dan Neymar juga dikatakan tidak akur meski telah ditepis oleh pelatih PSG, Christophe Galtier.

"Hubungan antara Neymar dan Kylian sangat baik, dan saya tidak memberi Anda alasan," kata Galtier, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sportbible.

Ia mendinginkan suasana dengan berkata, bila ketiganya bersama-sama dalam latihan dan sering bersama dalam pemanasan.

“Ya, ada beberapa hal dalam pertandingan itu. Dan saya mendiskusikannya kemarin dengan Kylian, yang saya pikir, saya juga telah mendiskusikannya dengan Neymar,” tandasnya.

Komentar