Sport

Duel Manchester United vs Arsenal, Setan Merah Mempermalukan The Gunners 3-1

apahabar.com, JAKARTA – Pekan keenam Liga Premier League menghadirkan partai duel dua raksasa Inggris, Manchester United…

Featured-Image
Manchester United menaklukkan Arsenal 3:1. (Foto: Dokumen Manchester United)

apahabar.com, JAKARTA - Pekan keenam Liga Premier League menghadirkan partai duel dua raksasa Inggris, Manchester United Vs Arsenal, pada Minggu, (4/9) pukul 22.30 WIB.

Laga yang disajikan di Stadion Old Trafford markas Setan Merah itu menghasilkan kemenangan bagi tuan rumah. Manchester United berhasil melibas tamunya Meriam London dengan skor akhir 3-1.

Laga tersebut, mencatatkan rekor kemenangan keempat beruntun bagi Manchester United. Dan menghentikan kemenangan beruntun Arsenal di awal musim bergulirnya Premier League 2022/2023.

Dalam laga tersebut juga menjadi ajang debut Anthony Pemain Manchester United. Anthony baru saja di beli dari Ajax pada awal September lalu.

Gol pertama Setan Merah dihasilkan oleh Anthony. Dan menjadikan gol tersebut menjadi Gol perdananya ketika berseragam Manchester United.

Sebelumnya, The Gunners sempat memimpin skor lebih dulu. Namun gol Gabriel Martinelli di menit awal laga dianulir. Dianulir, karena adanya pelanggaran lebih dulu yang dilakukan oleh Odegaard terhadap Eriksen.

Gol balasan Arsenal terjadi di babak kedua. Bukayo Saka yang berhasil merobek gawang David De Gea menyamakan skor 1-1 di menit 60.

Tidak berselang lama, Setan Merah kembali mencetak gol keduanya. Gol berkat umpan terobosan yang diterima Marcus Rashford di menit 66.

Di menit 77, Rashford berhasil menggandakan golnya berkat umpan dari Eriksen di dalam kotak penalti. Skor 3-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Setan Merah menang 3-1 dari Meriam London.

Kemenangan Manchester United tersebut mencatatkan rekor. Rekor tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Premier setelah mereka memimpin di babak pertama.

Dari hasil tersebut kini membawa Manchester United naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 12 poin. Dan Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan:

Di menit-menit awal Manchester United langsung bermain menekan. Di menit kedua, Dalot bermain menusuk ke dalam kotak penalti Arsenal. Ia lalu melepaskan umpan ke depan gawang tapi sayang barisan pertahanan Arsenal tidak dapat ditembus.

Semenit kemudian, Arsenal membalas dengan pergerakan dari Saka. Sepakannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok Mc Tominay.

Gabriel Jesus yang kerap memberikan ancaman bagi Manchester United, harus mendapatkan perawatan di menit keenam. Ia dirawat setelah dirinya terjatuh ketika berduel dengan McTominay dengan kepala menghantam ke tanah. Tapi, ia bisa bangkit dan melanjutkan permainan.

Manchester United mendapat peluang emas di menit kedelapan. Namun sayang umpan dari Dalot di sisi kiri pertahanan Arsenal tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Eriksen. Tendangan volinya masih melenceng tipis dari sasaran.

Di menit ke-12 Arsenal berhasil unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Gabriel Martinelli. Namun gol tersebut harus dianulir karena Odegaard sebelumnya melakukan pelanggaran. Pelanggaran terhadap Eriksen ketika Pemain Arsenal itu berduel untuk merebut bola.

Pemain debutan Manchester United Anthony mencatatkan peluang pertamanya di menit ke-21. Namun tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih terlalu melambung tinggi dari gawang Arsenal.

Peluang Arsenal kembali terjadi pada menit ke-30. Martinelli yang menusuk masuk ke pertahanan Manchester United mengincar tiang deket, tetapi De Gea dapat menahan bola tersebut dengan sapuan kakinya.

Martinelli lagi-lagi menebar ancaman bagi Manchester United. Umpan yang dilepaskan Odegaard ke tiang jauh disambar dengan sundulan Martinelli. Namun lagi-lagi De Gea berhasil menahan gawangnya dari kebobolan.

Di menit ke-35, skema yang dibangun oleh pemain Manchester United membuahkan gol. Berawal dari pergerakan Sancho di sisi kiri yang menyambut bola liar, kemudian dilanjutkan ke Rashford. Rashford lantas mengoper si kulit bundar ke Anthony.

Dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Anthony langsung melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Tembakan melesat ke tiang jauh hingga Aaron Ramsdale tak dapat menghalau bola dan gol debut Anthony berseragam Manchester United pun tak dapat dihindarkan. Skor menjadi 1-0 untuk Manchester United.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester United unggul 1-0.

Di babak kedua, Arsenal langsung tancap gas dan bermain menekan. Saka mempunyai kesempatan di menit ke-52 namun tembakannya masih belum mencapai target.

Di 10 menit awal jalannya babak kedua, The Gunners terus bermain menekan. Tetapi pertahanan Setan Merah bermain dengan solid dan dapat meredam perlawanan Arsenal.

Gol penyama kedudukan 1-1 terjadi di menit ke-60. Bola liar yang terjadi di depan gawang De Gea berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bukayo Saka dan dikonversi menjadi gol.

Tidak lama berselang, Setan Merah kembali memimpin pertandingan dengan skor 2-1.

Skema gol Manchester United terjadi berkat umpan terobosan yang dilakukan oleh Bruno Fernandes dari tengah lapangan. Umpan tersebut kemudian dikejar dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rashford.

Pada menit ke-75 Setan Merah kembali membuat gol. Eriksen mengejar umpun terobosan dari tengah lapangan kedalam kotak penalti.

Dengan tidak egois, Eriksen lalu mengirim bola ke Rashford yang sudah berada di sebrangnya dan berhasil dituntaskan, Skor menjadi 3-1.

Arsenal coba lebih bermain agresif. Tetapi lini pertahanan Manchester United semakin susah untuk ditembus. Hingga akhirnya, wasit meniup pluit panjang berakhirnya laga tersebut. (Farhan)

Komentar