News

Ducati Raih Peningkatan Pendapatan 5,4%, Model Ini Jadi yang Terlaris

apahabar.com, JAKARTA – Sepanjang semester I tahun 2022, Ducati menorehkan pendapatan sebesar 542 juta euro. Pencapaian…

Featured-Image
Ducati menorehkan pendapatan sebesar 542 juta euro. Pencapaian tersebut naik 5,4 persen jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu, (Foto; dok. ist.)

apahabar.com, JAKARTA – Sepanjang semester I tahun 2022, Ducati menorehkan pendapatan sebesar 542 juta euro. Pencapaian tersebut naik 5,4 persen jika dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

Dilansir laman Hindustan Times, Senin (1/8), laba operasional Ducati turut mengalami peningkatan, karena perusahaan memperoleh 68 juta euro. Angka tersebut meningkat 14,8 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya meraih 59 juta euro.

Kendati demikian, pada Januari-Juni 2022, pabrikan asal Italia ini mengirimkan total 33.265 unit motor, turun sebsar 3,6 persen dibanding periode yang sama di tahun 2021.’

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengungkapkan bahwa 2022 merupakan tahun yang sangat menantang bagi perusahaan, meskipun permintaan meningkat.

“Kami berhasil mendapatkan hasil memuaskan, mengingat konteks di mana kami beroperasi, terutama dari segi pendapatan, ini merupakan yanng terbaik yang pernh tercatat dalam enam bulan pertama tahun ini,” tuturnya.

Terkait model terlaris, pada semester pertama tahun ini jatuh pada Ducati Multistrada V4 dengan total penjualan 6.139 unit. Kemudian disusul Ducati Monster yang terjual 4.776 unit dan Scrambler 800 terjual 3.999 unit.

Domenicali pun meminta maaf kepada pelanggan terkait pengiriman yang sedikit terlambat untuk model yang dipesan. Karena beberapa model terpaksa mengalami inden karena terkendala rantai pasokan yang mengakibatkan terganggunya proses produksi.

(Awan)

Komentar