Hot Borneo

Ini Kronologis Dua Pemotor Tewas Tertimpa Kontainer di Tanbu

Satlantas Polres Tanah Bumbu membeberkan kronologis kecelakaan maut di Jalan A Yani Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban yang menewaskan dua pemotor.

apahabar.com, BATULICIN - Satlantas Polres Tanah Bumbu membeberkan kronologis kecelakaan maut di Jalan A Yani Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban yang menewaskan dua pemotor.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, didampingi Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi, mengatakan insiden tersebut terjadi pada Jumat (30/9) sekira pukul 11.30 Wita.

Saat itu truk trailer Hino warna hijau Nopol B 9162 UIX yang dikemudikan oleh Rahmatullah (27) melaju dari arah Banjarmasin menuju Batulicin lepas kendali, sehingga kontainer yang ada di trailer truk lepas.

Kontainer terlepas karena pengunci hanya terpasang satu pada trailer, sehingga mengenai pengendara sepeda motor Honda Scoopy Nopol DA 6304 ME atas nama Supian Noor (46) dan penumpangnya Amelia (21) yang pada saat itu sedang mengisi BBM di warung pinggir jalan.

"Akibat itu Supian Noor dan Amelia meninggal dunia di tempat karena kejatuhan dan tertindih kontainer truk tersebut," ujarnya.

AKP Made mengatakan saat kejadian itu juga sepeda motor Scoopy Nopol DA 6490 ZCE yang terparkir di depan warung yang sama juga tertimpa kontainer, namun beruntung pengendaranya selamat.

"Pengendara Scoopy ini selamat atas nama Noorhasanah yang sedang berbelanja di warung," tuturnya.

AKP Made menambahkan pihaknya telah menerima laporan, mendatangi dan olah TKP, mencatat identitas pengemudi dan pengendara, mencatat saksi, serta melakukan evakuasi ranmor.

"Kerugian materil ditaksir sebesar Rp15.000.000," tukasnya.

Diketahui dua korban yang tewas yakni Supian Noor dan Amelia merupakan warga Jalan Kelayan B Tengah No 07 RT 008 RW 001 Desa Kelayan Tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Sementara pengemudi truk trailer kontainer Rahmatullah adalah warga Komplek Herlina Perkasa Jalan Daun Salam RT 069 RW 002 Desa Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Editor
Komentar