Kalteng

Dua Desa di Kapuas Dibantu Puluhan Ribu Benih Ikan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kelompok pembudiya ikan di Desa Sidomulyo dan Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan…

Featured-Image
Pelepasan benih ikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas di kolam milik salah satu pembudidaya ikan di Kecamatan Tamban Catur. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Kelompok pembudiya ikan di Desa Sidomulyo dan Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, sumringah. Pasalnya, kelompok pembudidaya ikan di dua desa tersebut belum lama ini mendapatkan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan dari Pemkab Kapuas.

2 kelompok pembudidaya ikan itu masing-masing Kelompok Karya Ibu Bersama Desa Sidomulyo dan Kelompok Sri Mulyo Bantam Desa Tamban Baru Tengah.

Bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan.

Bantuan tersebut diberikan untuk dapat menjadi semangat dan pendorong bagi kelompok budidaya perikanan yang ada di Kecamatan Tamban Catur.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada kelompok pembudidya ikan di Desa Sidomulyo yaitu berupa benih ikan sebanyak 16.000 ekor dan pakan ikan kurang lebih 2500 kilogram.

Sedangkan bantuan untuk kelompok pembudidaya ikan di Desa Tamban Baru Tengah sebanyak 20.000 ekor benih ikan dan pakan ikan sebanyak 2.400 kilogram.

Kepala Dinas Perikanan Kapuas, Darmawan berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut kiranya dapat dikelola dengan baik.

“Melalui bantuan ini ke depannya agar dapat diolah, dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang untuk memajukan desa," kata Darmawan kepada apahabar.com di Kuala Kapuas, Jumat (26/3).

Komentar