Hot Borneo

Dua Bayi yang Ditemukan di Banjarbaru Diduga Kembar, Emak-Emak Heboh

Penemuan dua bayi dalam waktu berdekatan di Banjarbaru menimbulkan tanda tanya. Sejumlah warga menduga kedua bayi tersebut kembar. 

Featured-Image
Temuan bayi dalam kardus di Banjarbaru.Foto-Relawan GTM/Habibie.

apahabar.com, BANJARBARU - Penemuan dua bayi dalam waktu berdekatan di Banjarbaru menimbulkan tanda tanya. Sejumlah warga menduga kedua bayi tersebut kembar. 

Sebelumnya, satu bayi ditemukan di Trikora Banjarbaru. Tak lama berselang satu bayi lainnya ditemukan di wilayah Palam. 

Sejumlah warga, khususnya emak-emak, ramai memperbincangkan penemuan bayi itu. Tak sedikit yang menduga kedua bayi itu kembar. 

"Ya, dugaan aja ya. Soalnya usianya kayaknya sama. Baru beberapa hari dilahirkan, terus mukanya terlihat mirip," ujar warga Loktabat, Munah, Senin (5/12).

Sri, warga lainnya juga memiliki dugaan yang sama. 

"Gosipnya seperti itu. Tapi saya pribadi kurang tahu ya. Kayaknya kebetulan kembar itu kemungkinannya kecil sih," sebut dia.

Baca Juga: Rifqi: 72 Persen Masyarakat Kalsel Memilih Pemimpin karena Uang

apahabar.com kemudian mencoba mengkonfirmasi kabar ini ke Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Banjarbaru Siti Masliani menegaskan tidak ada indikasi kembar pada kedua bayi yang dibuang tersebut.

"Untuk indikasi kembar kayaknya nggak ada," ungkapnya.

Baca Juga: Uang Puluhan Juta di Rekening Raib, Warga Banjarmasin Resah Laporan ke Polisi Jalan di Tempat

Dia mengatakan bayi yang ditemukan di Palam dalam kondisi sehat dan sudah dititipkan ke Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja Mulia Satria Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sedangkan bayi yang baru saja ditemukan dalam kardus di Trikora masih diobservasi di RSD Idaman.

"Yang terbaru ini masih observasi di rumah sakit Idaman. Rencananya juga akan dititip di panti selama masih proses pencarian orang tua dan keluarganya," tuntasnya.

Editor
Komentar