Hot Borneo

Dua Atlet Junior Tanbu Raih Podium di Kejurprov Menembak Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Dua atlet menembak Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih podium pada Kejuaraan Menembak Provinsi…

Featured-Image
Muhammad Indra Herlambang saat naik podium Kejuaraan Menembak Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dua atlet menembak Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih podium pada Kejuaraan Menembak Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejuaraan provinsi dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI tahun 2022 ini dilaksanakan di Banjarmasin, 26-28 Agustus 2022.

Muhammad Indra Herlambang yang turun di klas outdoor klas brenchrest atau BR 25 meter junior berhasil meraih podium utama atau juara satu.

Indra berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan total point tertinggi, yakni 477 point. Terpaut 1 angka dari pesaingnya Aisya Syaira Athar dari Balangan yang mendapatkan 476 point.

Sementara untuk lomba indoor 10 meter air pistol men, Tanah Bumbu juga berhasil meraih podium ketiga atau juara tiga melalui atletnya M Robby Noor Khaliz.

“Alhamdulillah, Perbakin Pengkab Tanah Bumbu bisa mengharumkan nama daerah di kejuaraan provinsi kali ini,” ungkap Ketua Perbakin Tanah Bumbu, melalui Ketua Bidang Tembak Sasaran sekaligus Pelatih, Asikin, Senin (29/8).

Asikin mengatakan setidaknya apa yang diraih atletnya pada kejuaraan ini, akan menjadi modal untuk bisa ikut berkompetisi di kejuaraan selanjutnya.

“Akan ada event lagi yang direncanakan digelar dua bulan ke depan. Kami berharap Tanah Bumbu akan kembali tampil dengan target lebih baik,” tuturnya.

Diketahui Kejuaraan Menembak Provinsi ini diikuti kabupaten/kota di Kalsel, di antaranya HSU, HSS, Banjarmasin, Banjarbaru, Kotabaru, Tanah Bumbu, Barito Kuala serta Tabalong.

Komentar