DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Sembilan Ribu Rumah Belum Teraliri Listrik

Peningkatan infrastruktur terus dikenjot Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Peningkatan infrastruktur terus dikenjot Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto-Humas DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN - Peningkatan infrastruktur terus dikenjot Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini berguna meningkatkan kesejahteraan masyarakat banua.

Untuk itu Komisi III Gelar Rapat Kerja bersama Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prov. Kalsel di ruang rapat Komisi III Gedung A L4. Selasa (1/11).

Sekretaris Komisi III H. Gusti Abidinsyah menerangkan, ada 3 yang patut disorot pertama masalah penguasaan, kedua masalah penambahan anggaran dan ketiga masalah kondisi sekarang ini terjadi.

"Hari ini diadakan rapat kerja dengan pihak dinas ESDM di prinsipnya sudah dipaparkan oleh pihak ESDM bahwa ada beberapa hal yang perlu kita soroti bersama dengan komisi III yang pertama adalah masalah penguasaan, yang kedua adalah masalah penambahan anggaran dari pada ESDM sendiri, yang ketiga adalah masalah kondisi dilapangan yang sekarang ini terjadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Abidinsyah mengungkapkan dari komisi III yang tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar) sepakat untuk meningkatkan dana Dinas ESDM, yang mana itu juga sejalan dengan Visi dan Misi Kalsel.

"Jadi dilihat dari itu semua, kami komisi III sudah sepakat dari pada untuk membangun kesepakatan eksekutif khususnya pihak banggar nantinya , mudah-mudahan dana dari ESDM bisa ditingkatkan, karena kan itu masih banyak yang sesuai dengan Visi Misi Gubernur Kalsel. Paman Birin ada sekitar sembilan ribu rumah yang belum teralir listrik ini, seandainya dibantu dengan dana provinsi Insya Allah, Visi Misi dari Pa Gubernur kita ini sudah selesai tahun 2026 yang akan datang jadi selesai semuanya, jadi kami akan mendorong ini supaya Visi Misi paman Birin di ESDM bisa terealisasikan,” pungkasnya.

Editor
Komentar