News

DPRD DKI Jakarta Siapkan 3 Nama Pengganti Gubernur Anies

apahabar.com, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta telah menyiapkan 3 nama untuk menggantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta telah menyiapkan 3 nama untuk menggantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ketiga nama tersebut akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Gabungan dari sembilan Fraksi, Senin (12/9).

Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta mengaku jika pihaknya saat ini telah mengantongi tiga nama yang akan diusung menggantikan Anies.

“DPRD akan segera menyiapkan tiga sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta. InsyaAllah tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta pada hari Senin (12/9), ” tulisa Prasetyo di laman Instagramnya @prasetyoedimarsudi.

Hal itu, Prasetyo mengaku sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa 30 hari sebelum sebelum masa aktif Gubernur Jakarta habis DPRD harus telah menyiapkan beberapa nama untuk dicalonkan.

Pasalnya, masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini akan habis pada tanggal 16 Oktober 2022.

“Sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri, ketiga sosok tersebut menjadi kewajiban DPRD untuk diusulkan 30 hari sebelum masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 berakhir di tanggal 16 Oktober 2022,” lanjut Prasetyo.

Ia berharap dengan adanya proses ini bisa memelahirkan pemimpin dengan integritas tinggi yang dapat mendengarkan aspirasi masyarakat DKI dalam 5 tahun ini.

“Semoga proses dan mekanisme ini bisa melahirkan sosok yang berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta selama 5 tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan,” tutup Prasetyo dalam postingannya. (Riyan)

Komentar