Politik

DPP IKMADA Kalsel Deklarasi Dukung Paman Birin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (IKMADA) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon…

Featured-Image
DPP Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (IKMADA) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 1, Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP Ikatan Mahasiswa dan Pemuda (IKMADA) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 1, Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel 2020.

“Kami Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Kalimantan Selatan pada pemilihan Gubernur Kalsel menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon nomor urut 1, H Sahbirin Noor dan H Muhidin,” ucap Ketua Umum DPP IKMADA Kalsel, Ali Candra kepada awak media, Minggu (1/11) siang tadi.

Dukungan ini, kata dia, bukan tanpa alasan. Mengingat, Paman Birin sendiri sudah dianggap berhasil membangun Kalsel.

Baik di bidang infrastruktur, membangkitkan ekonomi masyarakat UMKM, angka kemiskinan menurun dan masifnya kegiatan sosial.

“Masyarakat Kalsel sudah merasakan manfaatnya,” kata Candra.

Menurutnya, terdapat sederet pembangunan yang sudah diselesaikan Paman Birin selama 5 tahun ke belakang.

Di antaranya pembangunan Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru dan jembatan jalan tembus Margasari-Marabahan.

“Serta jalan bebas hambatan Banjarbaru- Batulicin yang akan selesai 2021 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, ia menilai Paman Birin sangat rajin blusukan ke desa-desa mendengarkan keluhan warga sehingga dikenal luas oleh masyarakat di Banua.

“Apalagi kegiatan sosial dan bantuan sosial terus mengalir bagi warga yang kurang mampu,” bebernya.

Kemudian, menurut Candra, kegiatan kepemudaan juga berjalan baik sejalan dengan moto Paman Birin Bergerak untuk kemajuan Banua.

“Selanjutnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga meningkat, angka pengangguran turun, dan hasil pertanian meningkat. Ini bukan hanya bualan belaka, ada jejak digitalnya. Oleh karena itu, kami berharap Paman Birin menjadi paman bagi semua golongan,” cetusnya.

Ia berharap agar Paman Birin bisa melanjutkan dan menuntaskan program yang sudah ada pada periode kedua nanti. Terlebih saat masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Perlu program percepatan pemulihan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan sesuai yang sudah direncanakan. Kami berharap program tersebut bisa diselesaikan di periode kedua Paman Birin,” dalihnya.

DPP IKMADA Kalsel, tambah dia, berkomitmen untuk bersatu memenangkan Paman Birin di 13 kabupaten atau kota se Kalsel.

“Seluruh ketua, sekretaris, dan anggota IKMADA mensosialisasikan agar warga memilih Paman Birin,” tambahnya.

Mereka mengajak semua pasangan calon, baik calon gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota atau bupati dan wakil bupati untuk berkomitmen menjaga perdamaian dan kondusifitas.

“Tidak saling menghujat dan berkompetisi dengan cara elegan seperti adu gagasan atau program dalam merebut hati masyarakat pemilih. Kami menganggap ini penting agar terciptanya demokrasi yang mendidik, bukan menghujat,” pungkasnya.

Komentar