Tak Berkategori

Doyan Maling Motor, Buronan di Balikpapan Diringkus Polisi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polisi berhasil meringkus seorang buronan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Balikpapan….

Featured-Image
Polsek Balikpapan Barat berhasil meringkus pelaku curanmor. foto-apahabar.com/riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN - Polisi berhasil meringkus seorang buronan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Balikpapan.

IC diringkus bersama rekannya berinisial ON setelah mencuri motor di Jalan Asrama Bukit, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Hal ini terungkap setelah adanya laporan kehilangan motor jenis Honda CRF dari korban ke Polsek Balikpapan Barat.

“Setelah terima laporan dari korban, tim langsung melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto, Kamis (15/9).

Penyelidikan pun membuahkan hasil. Pada akhir Agustus 2022 lalu, tersangka IC berhasil ditangkap berikut barang bukti motor curiannya.

Selanjutnya, aparat melakukan pengembangan, yang kemudian menangkap satu tersangka lagi yakni ON.

“Mereka melakukan aksi bersama. Saat beraksi, dua pelaku mengambil motor korban yang tidak dikunci stang dan mendorongnya ke tempat aman. Kemudian dibawa ke bengkel untuk dinyalakan,” ungkap Djoko.

Dari sinilah polisi mengetahui bahwa pelaku ternyata sudah beberapa kali menjalankan aksinya berdasarkan keterangan pelaku. Pasalnya, dari pengembangan, ditemukan satu barang bukti motor hasil curiannya lagi.

“Barang bukti yang satu ini diambil pelaku di Jalan Letjend Suprapto, Balikpapan Barat. Korban seorang perempuan dan sudah melapor ke Polsek Balikpapan Barat,” pungkasnya.

Komentar