Sport

Djanur Sebut Jumlah Poin yang Wajib Direbut Barito Agar Bertahan di Liga 1

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera menggelar acara silaturrahmi dengan kelompok suporternya di kediaman pendiri klub…

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman. Foto-dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera menggelar acara silaturrahmi dengan kelompok suporternya di kediaman pendiri klub (alm) HA Sulaiman HB, Jl Kampung Melayu, Banjarmasin, Sabtu (19/10). Hadir pula dalam pertemuan itu, pelatih Djadjang Nurjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur tiba mengenakan kopiah putih, dengan kaos hijau dan jeans biru. Usai pertemuan itu, dia menegaskan rasa optimisnya Barito dapat bertahan di Liga 1.

“Kalau dibilang optimis, saya tetap optimi. Karena kalau seperti penampilan kita tunjukkan tadi malam, saya yakin dapat memperoleh hasil yang baik,” tegasnya dihadapan awak media.

Lantas, Djanur pun mengungkapkan jumlah poin yang wajib diraih Barito agar tidak degradasi.

“Kalau dari segi hitungan menurut saya sih, dari persaingan ketat saat ini kelihatannya dengan nilai 38 samap 40 poin. Saya pikir akan lepas dari zona degradasi,” ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, Barito yang sekarang sudah mengumpulkan 23 poin tinggal mencari 17 poin lagi untuk mengejar total poin tersebut.

“Artinya kita harus berusaha meraih poin sebanyak itu. Begitu barang kali. Saya pikir saya cukup optimis. Kita finish di urutan berapa saya pikir gak penting. Yang penting di urutan 15 pun jadi. Yang penting selamat. Karena target dari manajemen seperti itu,” paparnya.

Langkah Barito untuk mengejar poin itu cukup terbuka lebar. Pasalnya, dari 11 laga tersisa, 6 di antaranya dimainkan di kandang sendiri.

Dari enam laga kandang itu, antara lain menjamu PSIS Semarang, Borneo FC, PSS Sleman, Semen Padang, PSM Makassar dan Arema FC.

Sedangkan lima laga luar kandang yakni Bali United, Persela Lamongan, Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

“Amannya sih, enam partai kandang harus menang, ditambah harus mencuri poin di luar kadang,” tegasnya.

“Saya tidak bisa menyebutkan atas siapa atas siapa (dapat mencuri poin, red). Karena siapa sangka tim kuat pun seperti Madura, kita bisa mencuri poin di sana. Siapa tahu dari Bali United kita bisa mencuri poin?,” jelas Djanur.

Seperti diketahui, Barito sukses meraih angka penuh dengan skor telak 4-1 dari tamunya Perseru Badak Lampung. Tiga gol lahir dari pemain asing Francisco Torres dan satu gol lainnya disumbangkan Evan Dimas. Sedangkan gol Badak Lampung dicetak oleh Kurniawan Karman.

Baca Juga: Silaturrahmi Manajemen Barito dan Suporter, Cari Solusi Keluar dari Keterpurukan

Baca Juga: Bawa Barito Menang, Torres Sekaligus Menyakiti Mantan

Baca Juga: AFC Rovers 19 Bertekad Keluar dari Papan Bawah

Baca Juga: Kalah dari GRE FC, Bunyamin FC Tercecer ke Posisi Empat BFL 2019

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar