Pemilu 2024

Diumumkan Juni, PDIP Kantongi 10 Cawapres Ganjar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut nominasi cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diputuskan pada Juni 2023 mendatang.

Featured-Image
Bakal calon presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo (kiri) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (tengah) di Lapangan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

apahabar.com, BANJARMASIN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut nominasi cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diputuskan pada Juni 2023 mendatang.

Penentuan cawapres akan dirangkaikan dengan bulan Bung Karno yang jatuh pada Juni 2023.

"Ibu Mega mengatakan ada 10 nama, sehingga dari situlah memerlukan waktu dan pada bulan Juni, PDI Perjuangan akan mengadakan peringatan bulan Bung Karno yang puncaknya pada tanggal 24 Juni," kata Hasto di Gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5) kemarin.

PDI Perjuangan mengaku masih memetakan dan menyelerasakan konfigurasi politik menuju Pilpres 2024. Terutama tentang timbang menimbang figur cawapres untuk bersanding dengan Ganjar Pranowo.

Hasto mengeklaim Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengantongi 10 nama cawapres yang akan bersanding di Pilpres 2024.

"Mengingat keputusan dari tahapan pemilihan umum (pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu pada bulan Oktober, tentu saja diharapkan pada momentum yang tepat nanti sudah ditetapkan calon wakil presiden tersebut," jelasnya.

Namun Hasto mengaku tak mengetahui nama-nama yang telah dikantongi Megawati.

"Jumlah ada 10, pokoknya yang terbaik yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.

Baca Juga: Soal Hasil Survei Berpasangan dengan Ganjar Paling Atas, Begini Respons Sandiaga Uno

Editor
Komentar
TrendingLainnya