Kalteng

Disapu Puting Beliung, Satu Rumah di Sei Pitung Kapuas Rusak

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satu lagi dilaporkan adanya rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting…

Featured-Image
Bagian atap atap rumah warga di Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat, Kalteng, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satu lagi dilaporkan adanya rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada, Sabtu (19/12).

Angin puting beliung yang terjadi sore hari sekira pukul 14.30 Wib menyebabkan satu rumah warga di Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat mengalami rusak berat.

“Kami dapat laporan di Desa Sei Pitung tepatnya di RT 001 ada satu rumah juga yang mengalami rusak berat akibat diterpa angin puting beliung sore kemarin,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Minggu (20/12).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian puting beliung tersebut. Sedangkan jumlah yang terdampak sebanyak 1 kepala keluarga dan 4 jiwa.

“Dari laporan yang kami terima, untuk korban jiwa maupun korban luka-luka tidak ada,” terang Panahatan Sinaga.

Adapun upaya yang dilakukan BPBD bersama Dinas Sosial Kapuas, yaitu melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait dan menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak.

Kejadian angin puting beliung yang terjadi pada, Sabtu (19/12) sore kemarin, juga menyebabkan sejumlah rumah warga di Desa Penda Ketapi Kecamatan Kapuas Barat dan Desa Manggala Permai Kecamatan Kapuas Murung mengalami kerusakan.

Komentar