Pemkab Barito Kuala

Dipimpin Ketua Baru, Gapensi Batola Dimotivasi Sederet Ekspektasi

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) selama beberapa bulan, BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional…

Featured-Image
Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor, ketika membuka Muscab IX Gapensi Batola di Aula Mufakat Marabahan. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) selama beberapa bulan, BPC Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Barito Kuala (Batola) memiliki ketua definitif.

Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IX yang dibuka Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Kamis (11/7), Gapensi Batola resmi dinakhodai Alimansyah.

Dihadiri sekitar 55 anggota dari 17 kecamatan di Batola, Alimansyah dipilih melalui skema aklamasi. Selanjutnya pria murah senyum ini menggantikan ketua sebelumnya H Rusli yang meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmadian Noor mengapresiasi pencapaian-pencapaian Gapensi dalam progres pembangunan di Batola, serta memiliki struktur organisasi dan regenerasi yang berjalan baik.

“Mengingat Gapensi juga merupakan organisasi penyedia jasa konstruksi terbesar di Tanah Air, sudah sepantasnya kalau anggota menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dan perubahan peraturan,” papar Rahmadian Noor,

“Sebagai wadah orang-orang profesional di bidang konstruksi, saya yakin Gapensi bisa bertahan dengan segala perubahan yang terjadi dan bekerja dengan menjaga mutu,” imbuhnya.

Sebelumnya Wakil Ketua I DPD Gapensi Kalimantan Selatan, Gusti Surya Rifani, menekankan agar Gapensi Batola memiliki program yang selaras dengan pengurus induk.

“Kami berharap Gapensi bisa berkontribusi dalam mencapai sinergisitas pembangunan Kalsel, serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” kelas Surya.

“Kemudian menekan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta membantu peningkatan kinerja pemerintah,” tandasnya.

Komentar