Dipilih Secara Aklamasi, Agus Budiarto Pimpin ORARI Tabalong

Agus Budiarto, terpilih sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)  Lokal Tabalong, masa jabatan 2022-2025

Featured-Image
Agus Budiarto, menerima bendera ORARI Tabalong dari Ketua ORARI Kalsel. Foto: ORARI Tabalong

apahabar.com, TANJUNG - Agus Budiarto, terpilih sebagai Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)  Lokal Tabalong, masa jabatan 2022-2025.

Agus dipilih secara aklamasi pada  Musyawarah Lokal (Muslok) VII, yang diselenggarakan di RM Pawone Bu Sri, Desa Maburai, Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (26/11).

Setelah terpilih secara aklamasi, Agus langsung dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Akhmad Yani sebagai Ketua ORARI Daerah Kalimantan Selatan.

Pasca-terpilih sebagai Ketua, Agus, segera akan membentuk kepengurusan ORARI Tabalong.

"Saya sudah meminta waktu izin kepada Pengurus ORARI Daerah Kalsel untuk membentuk kepengurusan di Tabalong dalam kurun waktu satu bulan," jelasnya.

Agus bilang dirinya ingin melihat animo anggota dulu, karena ORARI ini kegiatannya banyak sosial. 

"Jadi pengurus yang nantinya terpilih harus yang benar-benar yang aktif yang memang giat di organisasi," sebutnya.

Agus juga menargetkan selama 3 tahun ke depan kepemimpinannya, anggota ORARI lokal Tabalong bisa berkembang dan mendunia.

"Sekarang ini komunikasi untuk ke luar masih terbatas untuk orang-orang Tabalong, saya harap nanti seluruh anggota bisa berkomunikasi ke luar negeri," ucapnya.

Menurut Agus, dirinya juga akan menertibkan administrasi anggota ORARI Lokal Tabalong.

"Dari 92 anggota ORARI Tabalong, 80 persennya perlu kita benahi," ungkapnya.

"Saat ini pendaftaran maupun perpanjangan penggunaan radio sudah bisa dilakukan secara online untuk administrasinya. Sehingga para anggota dituntut bisa mengikuti perkembangan zaman," tandas Agus.

Sementara, Ketua ORARI Daerah Kalsel ,Akhmad Yani, meminta kepada seluruh anggota ORARI Tabalong untuk memberikan dukungan terhadap Agus.

"Saya pinta para anggota ORARI Tabalong memberikan dukungan kepada ketuanya, apalagi beliau berkeinginan memajukan orari lokal Tabalong yang terdepan di Kalsel," ucapnya.

Editor
Komentar