DPRD Kotabaru

Diperkirakan Esok Gelombang Tinggi, Ketua DPRD Kotabaru Minta Nelayan Waspada

apahabar.com, KOTABARU – Perairan Kotabaru pada Senin (18/1) esok diperkirakan bakal terjadi gelombang tinggi. Itu berdasarkan…

Featured-Image
Ilustrasi nelayan ikan menerjang gelombang tinggi. Foto-Net

apahabar.com, KOTABARU – Perairan Kotabaru pada Senin (18/1) esok diperkirakan bakal terjadi gelombang tinggi.

Itu berdasarkan peringatan dini terkait kewaspadaan potensi gelombang tinggi mencapai 3,0 sampai 3,5 meter di wilayah Kalimantan Selatan (Laut Jawa) dan perairan Kotabaru.

Terlebih, hal itu mengacu pada perkiraan cuaca yang dikeluarkan Stasiun Meteorologi Kelas II Syamsudin Noor, Banjarmasin, Minggu (17/1).

img

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis. Foto-Istimewa

Selanjutnya, diikuti pula edaran oleh Kepala Syahbandar, Pelabuhan Perikanan Muara Kintap.

Menyikapi itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengimbau agar seluruh warga, utamanya nelayan agar ekstra waspada saat beraktivitas di laut.

“Untuk warga, khususnya para nelayan kami imbau untuk waspada saat melaut. Sebab, saat ini selain musim hujan, juga ada edaran perkiraan akan ada gelombang tinggi esok,” ujar Syairi.

Selain itu, Syairi menekankan agar nelayan dapat melengkapi alat keselamatan sebelum melaut. Hal itu, demi keselamatan, dan mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi di laut.

“Dalam kondisi seperti ini, nelayan harus membawa perangkat alat keselamatan. Misalnya, jaket pelampung, alat komunikasi, dan alat lainnya, agar semua selamat,” pungkas Syairi.

Komentar