Hiburan

Diperingati Setiap 30 Oktober, Begini Sejarah Hari Mantan Sedunia

Sebagian orang mungkin menganggap mantan sebagai orang yang menyebalkan, lantaran mungkin pernah dibuat patah hati.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Sebagian orang mungkin menganggap mantan sebagai orang yang menyebalkan, lantaran mungkin pernah dibuat patah hati. Namun sebagian orang lagi menganggap mantan sebagai sosok yang susah untuk dilupakan karena kebaikannya maupun sikap romantisnya.

Tahukah jika setiap tanggal 30 Oktober ditetapkan sebagai Hari Mantan Sedunia? Apa maksudnya ya? Simak penjelasan berikut.

Dilansir dari situs Forgetting Fairytales, Hari Mantan Sedunia sejatinya ditujukan untuk hari mengirim pesan teks untuk mantan kekasih.
Yang mana menjadi Hari Mantan Sedunia atau National Text Your Ex Day diperingati pada tanggal 30 Oktober setiap tahunnya.

Hari Mantan Sedunia memang dekat dengan Hari Halloween yang mana jatuh pada 31 Oktober. Diduga, kedua hari ini memang sengaja berdekatan karena mantan kekasih seringkali dianggap sebagai 'hantu' masa lalu.

Selain itu, adanya Hari Mantan Sedunia ditujukan untuk menghentikan sikap mantan yang kerap menghancurkan perasaan akibat perbuatannya. Oleh karena hari mantan sedunia menjadikan momen untuk dapat mengambil kesempatan mengirim pesan teks ke mantan untuk sekedar menanyakan kabar.

Jika mantan merespons, mungkin bisa melanjutkan percakapan dan menyambung hubungan baik kembali meski tidak lagi menjalin hubungan sebagai pasangan. Hal tersebut mungkin berguna sebagai pengobat rasa kesal yang selama ini dirasakan sejak putus.

Itulah sejarah dan tujuan diperingatinya Hari Mantan Sedunia. Sudah siap kirim pesan untuk mantan?

Editor
Komentar