News

Diperiksa Hampir 11 Jam, Gubernur Anies Senang Bisa Membantu KPK

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah selesai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah selesai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 11 jam. Anies mengaku senang dapat membantu KPK dalam rangka pagelaran Formula E.

"Hari ini diundang untuk dimintai keterangan, saya senang sekali bisa membantu KPK dalam menjalankan tugasnya," ungkap Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (7/9).

Anies tidak banyak merinci materi apa saja yang dicecar oleh penyidik KPK. Ia hanya menyatakan membantu kpk untuk dimintai keterangan.

"Jadi tadi kami diminta untuk memberikan keterangan, dan insya allah akan bisa membuat menjadi terang," ujarnya.

Diketahui, Anies Baswedan terpantau memasuki Gedung Merah Putih KPK pada jam 09:26 WIB. Dia baru terlihat selesai dimintai keterangan dsn menemui awak media pada pukul 20:25 WIB.

Pada saat mendatangi Gedung KPK pagi tadi, Anies juga tidak banyak berbicara pada saat sebelum diperiksa. Anies hanya melemparkan senyum dan ibu jarinya ke awak media.

Sebelumnya, Anies Baswedan dipanggil terkait kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan kaitannya Formula E yang telah digelar beberapa waktu lalu. Anies datang dengan menggunakan seragam dinas Gubernur berwarna putih dan menenteng map berwarna biru.

KPK diketahui menyoroti tentang kontrak antara Pemprov DKI Jakarta dengan penyelenggara Formula E untuk tiga musim balapan, atau hingga tahun 2024. Padahal, masa jabatan Gubernur DKI, Anies Baswedan akan segera berakhir pada Oktober tahun ini. (Regent/foto: BS)

.

Komentar