News

Dikawal Ketat! Bharada E Menghadiri Rekonstruksi di Lokasi Pembunuhan Brigadir J

apahabar.com, JAKARTA – Bharada Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E menghadiri lokasi rekonstruksi penembakan Brigadir…

Featured-Image
Rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Jalan Duren Tiga menjadi salah satu tempat rekonstruksi peristiwa pembunuhan Brigadir J. Foto: BS/apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA - Bharada Richard Eliezer Pudihan Lumiu atau Bharada E menghadiri lokasi rekonstruksi penembakan Brigadir J di Jalan Saguling. Berdasarkan pantauan apahabar.com, Bharada E hadir dengan mengenakan pakaian tahanan berwarna orange, disertai dengan penjagaan ketat dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bharada E merupakan salah satu tersangka dalam kasus penembakan dan pembunuhan berencana Brigadir J. Bharada E saat ini berstatus justice collaborator dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Bharada E hadir dalam rekonstruksi hari ini," ujar Juru Bicara LPSK, Rully Novian saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Selasa (30/8).

Selama proses rekonstruksi, Bharada E akan dikawal ketat pada saat menghadiri proses rekonstruksi ulang tersebut. Pengawalan ketat dilakukan mulai dari Bharada E keluar dari rumah tahanan Bareskrim Polri, hingga menuju lokasi rekonstruksi pembunuhan Brigadir J.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri akan menggelar rekonstruksi kasus penembakan dan pembunuhan berencana Brigadir J pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Agenda rekonstruksi atas pembunuhan Brigadir J, selain menghadirkan Bharada E, juga turut menghadirkan tersangka lainnya seperti Ferdy Sambo, RE, RR, dan KM.

"Informasi dari penyidik, (rekonstruksi) jam 10.00 WIB," ujar Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi awak media, Selasa (30/8).

Saat ini, masih berlangsung proses rekonstruksi yang pertama yang akan digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling. Setelah itu, akan rekonstruksi dilanjutkan di rumah dinas Ferdy Sambodi Jalan Duren Tiga.

Rencananya, hari ini akan ada 78 adegan rekonstruksi yang terdiri dari 35 adegan di Saguling, 27 adegan di Duren Tiga, serta 16 adegan di Magelang.

Repoter: Regent

Komentar