Religi

Diduga Serangan Jantung hingga Meninggal Usai Salat Isya, Koh Steven Tinggalkan Pesan Menyentuh

Meninnggalnya Steven Indra Wibowo atau Koh Steven menjadi kabar duka bagi keluarga Mualaf Center Indonesia.

Featured-Image
Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Meninnggalnya Steven Indra Wibowo atau Koh Steven menjadi kabar duka bagi keluarga Mualaf Center Indonesia.

Agung Heru Setiawan, salah satu pengurus Mualaf Center Indonesia mengungkapkan bahwa Koh Steven diduga meninggal karena serangan jantung usai salat Isya.

"Kemungkinan jantung," terang Agung Heru Setiawan, seperti dilansir insertlive, Sabtu (15/10).

Sebelumnya juga ada kabar beredar Koh Steven tutup usia karena diabetes. Tapi hal itu dibantah Agung.

"Ndak benar," ucap Agung.

Sebelumnya juga, beberapa hari terakhir ia bersama rekan-rekan disibukkan dengan mempersiapkan acara Hijrah Fest di ibu kota provinsi Jawa Timur yang awalnya diagendakan pada 14-16 Oktober 2022.

Belakangan, acara itu pun batal diselenggarakan dan diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Perihal batalnya acara tersebut diumumkan secara resmi salah satu panitia penyelenggara yang juga pembaca acara, Arie Untung.

"Saya mewakili Hijrah Fest mengumumkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dikarenakan perhelatan Surabaya Islamic Festival diundur dengan waktu yang akan kami infokan berikutnya," ucap Arie Untung melalui video yang diunggah akun resmi Hijrah Fest di Instagram.

"Walaupun begitu kami tetap mengakui bahwa ini adalah kesalahan kami semua dan tentunya juga apapun jenis kesalahan terjadi itu menjadi tanggung jawab kami," kata pemeran Lilo dalam film Brownies itu.

Selain itu, ia juga memastikan pengembalian uang bagi yang sudah membeli tiket maupun booth segera diproses secepat-cepatnya.

"Kami akan kembalikan full," ujar Arie Untung.

Melalui kolom komentar akun Hijrah Fest, Koh Steven terlihat menulis sebuah kalimat untuk Arie Untung.

"Gentlemen. Terima kasih ji, sudah menunjukkan kepada kami salah satu sifat seorang mukmin ji @arieuntung," tulis Koh Steven beberapa jam sebelum kabar duka atas kepergiannya untuk selama-lamanya disampaikan para rekan-rekan Hijrah Fest.

Sebagai informasi, Steven mendirikan Mualaf Center Indonesia setelah aktif menyiarkan Islam usai berpindah dari keyakinannya yang lama. Ia aktif membagikan dakwahnya sejak lama.

Dai berdarah Tiong Hoa itu juga menjadi pembimbing artis Roger Danuarta memeluk Islam. Ia turut mendampingi Larissa Chao yang kala itu baru bercerai dari Alvin Faiz.

Steven Indra Wibowo akan dimakamkan di Bandung setelah meninggal.

"Dibawa ke Bandung Mas," pungkas Agung.

Editor
Komentar