Hot Borneo

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di AKB Banjarmasin Terbakar

Musibah kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah bertingkat dua di Jalan Antasan Kecil Barat, Gang Ibu RT 13, Kelurahan AKB, Banjarmasin

Featured-Image
Satu rumah bertingkat dua di Antasan Kecil Barat Banjarmasin Hangus akibat kebakaran, Minggu (2/10).

apahabar.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran menghanguskan satu bangunan bertingkat dua di Jalan Antasan Kecil Barat (AKB), Gang Ibu RT 13, Kelurahan AKB, Banjarmasin Tengah, Minggu (2/10).

Kebakaran yang terjadi pukul 11.30 WITA tersebut disinyalir disebabkan oleh konsleting listrik.

Penghuni rumah, Rohim (20) mengaku sedang tidur-tiduran di ruang tamu dan mendengar orang diatas mengatakan ada api." Api ujarnya," kata Rohim.

Mendengar itu, ia pun langsung naik ke atas untuk mengeceknya. Sebelum ada api, listrik di rumahnya sempat jeglek atau mati mendadak. Dia mengira itu hanya pemadaman listrik biasa. 

"Sepertinya korsleting listrik dari atas," duganya.

Di rumah tingkat dua itu, hanya ada kipas angin dan televisi. Lalu, dari yang ia lihat api muncul di bagian belakang atas rumah dekat kipas angin.

Tidak ada barang yang sempat ia selamatkan selain hanya memikirkan keselamatan keluarga. "Nenek, mama di kamar saat ada api langsung keluar menyelamatkan diri," tuturnya.

"Tapi barang barang tadi seadanya saja yang bisa diselamatkan," sambungnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti total kerugian penghuni rumah atas peristiwa tersebut dan keterangan resmi penyebab kebakaran tersebut.

Hingga berita ini ditulis, polisi, damkar, dinsos dan BPBD Kota Banjarmasin sedang melakukan pendataan di lokasi kebakaran.

Editor
Komentar