Hot Borneo

Kecelakaan di Lokpaikat Tapin, Pengendara Motor Astrea Meninggal Dunia

Pengendara Motor di Lokpaikat Meninggal Dunia usai tabrakan di Jalan Ahmad Yani, Lokpaikat, Kabupaten Tapin

Featured-Image
Seorang pengendara motor dilaporkan meninggal dunia usai kecelakaan yang terjadi di di Jalan Ahmad Yani, Desa Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin. Foto - Istimewa

apahabar.com, RANTAU - Diduga akibat berbelok secara mendadak, seorang pengendara roda dua warga Kecamatan Lokpaikat mengalami kecelakaan. Kejadian terjadi tepat di depan jalan masuk menuju Desa Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Senin (17/10) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Risda Idfira melalui Kasi Humas Polres Tapin, AKP Agung Setiawan membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani di depan jalan masuk menuju desa Bitahan.

Pada saat itu, Jakariah mengendarai sepeda motor Honda Astrea dari arah Banjarmasin menuju Kandangan (HSS). Sesampainya di desa Bitahan tiba-tiba berbelok ke kanan jalan.

"Bertepatan itu dari belakang dengan jarak cukup dekat Abdul Gani pengendara Motor Suzuki Smash kaget dan menabrak bagian belakang sepeda motor Jakariah," terangnya.

Mendengar adanya kecelakaan lalu lintas, pihak kepolisian langsung mendatangi kejadian dan membawa kedua korban ke Rumah Sakit Datu Sanggul.

"Namun saat dibawa ke Rumah Sakit, korban atas nama Jakariah meninggal dunia. Sedangkan Abdul Gani mengalami luka lebam di pipi kiri, pelipis kiri, tangan sebelah kanan, dan kedua telapak kaki," ungkapnya. 

AKP Agung mengimbau kepada para pengendara agar terus berhati-hati saat mengendara dan mentaati peraturan dalam berlalu lintas.

"Kita berpesan kepada para pengendara agar terus berhati-hati, memakai helm dan taati aturan yang sudah ditetapkan," pesannya.

Editor
Komentar