Pemkab Tapin

Dibanjiri Ribuan Jemaah, Tablig Akbar di Tapin Bikin Ustaz Abdul Somad Kaget

apahabar.com, RANTAU – Ribuan jemaah membanjiri Tablig Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman Kantor…

Featured-Image
Ustadz Abdul Somad saat memimpin doa bersama jemaah tablig akbar di halaman Kantor Setdakab Tapin, Jumat (2/9) sore. Foto: Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, RANTAU – Ribuan jemaah membanjiri Tablig Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman Kantor Setdakab Tapin, Jumat (2/9) sore.

Bahkan jemaah dari anak-anak hingga dewasa, baik pria maupun wanita, tersebut tak hanya datang dari Tapin. Tak sedikit warga kabupaten tetangga dalam kegiatan itu.

Selama sekitar 1 satu jam, mereka dengan tertib mendengarkan tausiah Ustadz Abdul Somad yang sudah dua kali mengunjungi Tapin.

“Menonton langsung terasa lebih bahagia. Sebelumnya kami hanya bisa menyimak tausiah UAS dari layar handphone,” papar Asmi, salah seorang warga Salam Babaris.

“Sudah sejak lama saya senang mendengarkan ceramah-ceramah UAS. Makanya kami mengapreseasi Pemkab Tapin yang kembali menghadirkan Beliau,” tambahnya.

Tak hanya jemaah, UAS pun terkesan dengan antusias jemaah. Bahkan alumnus Universitas Al-Azhar sempat terkejut.

“Mulai bapak-bapak, ibu-ibu sampai anak-anak berduyun-duyun datang. Satu hal yang paling mengejutkan adalah pengajian saya juga didatangi banya tuan guru. Ini sesuatu yang luar biasa,” jelas UAS seusai tausiah.

“Kedatangan guru-guru itu menandakan bahwa Tapin memang religius. Semuanya mesti menjaga semangat ini supaya calonm penerus masa depan terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Sementara Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, juga membanggakan jemaah. Terlebih jumlah jamaah yang datang jauh melampaui estimasi.

“Kami sangat bangga karena sampai-sampai halaman Kantor tidak muat menampung jemaah. Banyak yang menyaksikan di jalan, termasuk videotron di dekat bundaran,” sahut Arifin Arpan.

“Alhamdulillah kedatangan UAS yang kedua di Tapin ini disambut masyarakat dengan luar biasa. Berarti kegiatan yang dilaksanakan jugas sukses,” tandasnya.

Komentar