DPRD Palangka Raya

Dewan Sampaikan Hasil Reses ke Pemkot Palangka Raya untuk Bisa Ditindaklanjuti

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Usai melaksanakan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Dapil masing-masing,…

Featured-Image
Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto (kanan) bersama Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin (kiri). Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Usai melaksanakan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Dapil masing-masing, anggota DPRD Palangka Raya menggelar rapat paripurna.

Hal itu untuk menyampaikan hasil reses tersebut ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya agar bisa segera ditindaklanjuti.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, hasil reses yang berkualitas merupakan pintu awal perencanaan yang baik, karena melalui proses penjaringan aspirasi pemilih diharapkan benar-benar mewakili kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

“Hasil reses pada masa sidang III tahun 2022 tertuang dalam pokok pokok pikiran DPRD menjadi referensi untuk ditindak lanjuti dan disinergikan oleh Pemkot dalam bentuk program dan kegiatan pembangunan,” katanya, Jumat, (19/8) kemaren.

Sigit berharap, hasil dari reses tersebut dapat dimasukkan dalam program pembangunan Pemko, karena lembaga DPRD punya hak untuk memasukan usulan-usulan yang munculnya bukan dari lembaga dewan, melainkan dari masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyambut baik apa yang disampaikan dewan dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dan harmonis selama ini.

Ia menyebutkan apa yang disampaikan adalah merupakan catatan penting yang nantinya akan ditindaklanjuti.

“Semua tugas dan tanggung jawab kita bersama dapat berjalan dengan baik dengan harapan menghasilkan suatu kebijakan strategis daerah, dimana saran dan masukan selama ini menjadi perhatian dan catatan penting dalam pengambilan setiap kebijakan,” pungkasnya.

Komentar